Sempat Bikin Heboh, Dosen Melayang di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Begini Faktanya..

| 17 Jan 2022 17:01
Sempat Bikin Heboh, Dosen Melayang di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Begini Faktanya..
Hoaks dosen melayang. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Tiktok @Janki_Dawsat pada 13 Januari 2022. Dalam video tersebut menjelaskan sebuah foto yang diduga dosen melayang ketika mata perkuliahan berlangsung pukul 06.00 pagi.

Hal tersebut diketahui oleh salah satu mahasiswa yang mengambil bolpoin jatuh ke bawah, sontak mahasiswa tersebut kaget ketika melihat kaki dosen yang tidak menapak pada lantai.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, foto tersebut disebarluaskan pertama oleh akun facebook bernama Anggo pada tahun 2006 lengkap dengan tangkapan layar dari obrolan perpesanan tersebut hingga pada akhirnya ramai menjadi perhatian netizen.

Ternyata peristiwa dosen melayang tersebut terjadi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Dilansir dari detik.com Hadi Suyono selaku Kepala Humas UAD Yogyakarta menegaskan pesan tersebut tidaklah benar alias hoaks.

Dengan adanya isu tersebut membuat pihak UAD merasa sedikit mencoreng citra instansi. Hadi Suyono menegaskan bahwa UAD tidak pernah meliburkan tiga hari hanya karena insiden mistis tersebut.

Dengan demikian, video yang diunggah oleh akun Tiktok @Janki_Dawsat hanyalah cerita mistis yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Rekomendasi