Bisnis Es Doger Dapat Suntikan Rp71 Miliar Disorot, Gibran: Janggalnya Apa? Kalau Cari Kesalahan, Gak Ada Habisnya

| 18 Jan 2022 18:42
Bisnis Es Doger Dapat Suntikan Rp71 Miliar Disorot, Gibran: Janggalnya Apa? Kalau Cari Kesalahan, Gak Ada Habisnya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan bisnisnya kembali disorot. Setelah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama adiknya, Kaesang Pangarep, kini Gibran disorot kembali karena bisnisnya mendapat suntikan dana Rp 71 miliar.

Saat dikonfirmasi, Gibran mengaku kabar terkait suntikan dana pada bisnisnya yang mengusung brand Goola sudah merupakan kabar lama.

”Itu kan sudah lama, kok baru gimana. Wis suwe (sudah lama),” ucapnya saat dikonfirmasi pada Selasa (18/1/2022).  

Suntikan dana tersebut diperoleh dari Venture Capital (VC) dan menurutnya suntikan dana ini wajar. Sebab dana tersebut digunakan untuk membuka cabang bisnisnya.

”Itu kan dari VC, ya seperti itu cara kerjanya. Untuk pembukaan cabang, biasa,” ucapnya.

Saat ditanya apakah suntikan dana ini termasuk untuk pengembangan usaha brand Mangkokku, Gibran mengatakan bahwa keduanya merupakan bisnis yang berbeda. Mangkokku mendapat suntikan dana lebih besar.

”Mangkokku bedo meneh, Mangkokku duite luwih gede meneh, rasah tak kandani, mengko do kaget (Mangkokku beda lagi, Mangkokku suntikan dananya lebih besar. Nggak usah tak kasih tau, nanti pada kaget semua),” katanya.

Namun ia enggan merinci berapa suntikan dana yang diperoleh Mangkokku. Menurutnya suntikan dana merupakan hal yang biasa dalam bisnis.

”Bisnis ya kayak gitu. Kalau dianggap janggal, ya janggalnya apa. Kalau hanya untuk mencari-cari kesalahan atau untuk alat politik, ya nggak ada habisnya,” katanya.

Rekomendasi