Ketua DPRD DKI Jakarta Sebut Formula E Dipaksakan di Tengah Pandemi, Mustofa: Pindahan Ibu Kota Bagaimana?

| 09 Feb 2022 09:28
Ketua DPRD DKI Jakarta Sebut Formula E Dipaksakan di Tengah Pandemi, Mustofa: Pindahan Ibu Kota Bagaimana?
Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya (Instagram)

ERA.id - Juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mengomentari pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang menyebut Formula E dipaksakan di tengah pandemi Covid-19.

Mustofa melalui akun Twitternya pun mempertanyakan balik bagaimana dengan kebijakan pemerintah pusat soal pemindahan ibu kota.

"Kalau pindahan Ibukota, gimana?," tanya Mustofa pada Rabu (9/12/2022).

Sebelumnya,  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pelaksanaan ajang balap internasional Formula E dipaksakan. Sebab, saat ini terdapat kekurangan pendapatan akibat pandemi COVID-19.

"Tahun 2020 kan ada terjadi masalah besar yaitu pandemi COVID, tapi dengan situasi kita sedang kekurangan pendapatan, ini memaksakan bahwa Formula E ini harus berjalan sampai hari ini," kata Prasetyo usai dimintai keterangan oleh penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2022).

Dia mengatakan dirinya memang telah mengetuk palu terkait pelaksanaan Formula E. Tapi, Prasetyo mengatakan Anies harusnya bisa mengkaji kembali pelaksanaan balap mobil listrik itu.

Dirinya meyakini, ketika Anies membuka komunikasi soal penundaan tersebut dengan komite penyelenggara Formula E tentu tak akan ada masalah.

"Saya pikir ini trobosan dia (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan), saya mengesahkanlah adanya Formula E," ujar Prasetyo.

Kami juga pernah menulis soal Andalkan Doa, Wagub Ariza Optimis Formula E di Jakarta Bakal Terselenggara Tepat Waktu Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi