Abu Janda Sebut Ada Aksi Premanisme di Desa Wadas: Jangan Mau Dihasut untuk Musuhi Negara dan Aparat

| 10 Feb 2022 09:30
Abu Janda Sebut Ada Aksi Premanisme di Desa Wadas: Jangan Mau Dihasut untuk Musuhi Negara dan Aparat
Abu Janda (istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda ikut berkomentar terkait dengan dugaan kekerasan yang terjadi terhadap warga Desa Wadas di Purworejo oleh Polisi.

Melalui akun Instagramnya, Abu Janda meminta semua pihak untuk cerdas dan obyektif terkait dengan kasus tersebut.

Dia juga meminta untuk tak termakan hasutan dari satu narasi saja.

Abu Janda pun mengunggah video sejumlah pernyataan warga Desa Wadas yang mengaku diteror karena mendukung pembangunan Proyek Bendungan Bener.

"Di lapangan ada premanisme. warga Wadas yang mendukung proyek bendungan Bener diteror, motornya & rumahnya dirusak oleh oknum preman. polisi yang jagain masjid dari kontak fisik antar warga DIPUTAR BALIKAN jadi "menyerbu masjid"," kata Abu Janda pada Rabu (9/1/2022).

Sebelumnya, Diketahui, sejumlah warga ditangkap pihak aparat kepolisian sebagai buntut dari masuknya ratusan aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ke Desa Wadas pada Selasa (8/2/2022).

Petugas gabungan itu mengawal pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang melakukan pengukuran lahan untuk penambangan batu andesit yang akan dipergunakan untuk proyek pembangunan Bendungan Bener.

Suasana memanas ketika polisi melihat beberapa warga yang diduga membawa senjata tajam. Polisi lalu menangkap warga yang dianggap menjadi provokator.

Kami juga pernah menulis soal Edy Mulyadi Mangkir dari Panggilan Polisi, Abu Janda: Gerombolan Pengecut, Tidak Jantan! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi