Heboh! Makam Wanita yang Meninggal Pas Jumat Legi Dibongkar, Tali Pocongnya Dicuri, Diduga untuk Ilmu Kesaktian..

Tim Editor

Makam dibongkar di Sidoarjo. (Instagram/Memomedsos)

ERA.id - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sebuah makam di Sidoarjo, Jawa Timur, dibongkar orang tak bertanggung jawab.

Pelaku diduga mencuri tali pocong untuk digunakan dalam ilmu kesaktian. Video itu diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, Rabu (9/2).

Dilihat ERA, tampak sebuah makam sudah rusak karena dibongkar. Bahkan terlihat jenazah yang masih berbalut kain kafan di dalam liang lahat.


"Isuk-isuk geger (Pagi-pagi dibuat heboh)," kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Peristiwa langsung menghebohkan warga di sekitaran lokasi kejadian di kompleks makam umum di Desa/Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.



"Kejadiannya dini hari tadi," kata Agus, warga setempat, dikutip tribunnews.com, Selasa (8/2/2022).

Peristiwa itu pertama kali diketahui warga yang melihat sebuah makam terbongkar, Selasa pagi. Setelah dicek, ternyata benar, makam almarhum Siti Kalsum, warga setempat dalam kondisi rusak setelah dibongkar orang.

Pelaku diduga sengaja mencuri tali pocong di jenazah yang meninggal dunia pada Malam Jumat Legi tersebut.

Menurut kepercayaan masyarakat, tali pocong dari orang yang meninggal pada Jumat Legi bisa untuk kekebalan atau kesaktian.

Sebetulnya sebelum peristiwa pembongkaran makan terjadi, warga sudah mengantisipasi.

Sejak almarhumah meninggal dan dikebumikan Kamis sore atau malam Jumat lalu, makamnya selalu dijaga. Khawatir ada yang berbuat jahat di sana.

Tapi pelaku sepertinya terus mengincar. Begitu ada titik luang, pelaku melancarkan aksi untuk mengambil tali pocong di makam tersebut.

"Pagi tadi makamnya sudah dalam keadaan terbongkar, dan setelah dicek memang dua tali pocongnya tidak ada di tempat," lanjutnya.

Setelah kejadian pembongkaran makam tersebut, kini tali pocong almarhumah sudah diganti yang baru.

Tag: viral pocong Sidoarjo tali pocong makam dibongkar

Bagikan: