Dugaan Meninggal Tak Wajar, Keluarga Izinkan Makam Halimah Korban 'Serial Killer' Dibongkar

| 24 Jan 2023 12:45
Dugaan Meninggal Tak Wajar, Keluarga Izinkan Makam Halimah Korban 'Serial Killer' Dibongkar
Makam korban pembunuhan berantai Wowon Cs, Halimah (Istimewa)

ERA.id - Pihak keluarga Halimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki (60) mengizinkan makamnya dibongkar guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa pihak kepolisian hendak membongkar lagi makam Halimah di TPU Islam Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kalau pihak keluarga menunggu dan siap (mengizinkan) dibongkar. Soalnya kita ingin pasti juga apakah benar (dibunuh) atau tidak," kata Misbah, adik korban pasa Selasa (24/1/2023).

Dari family tree kasus serial killer Wowon cs, Halimah berstatus sebagai istri kelima Wowon. Ia meninggal pada 2016 silam karena sakit di Cianjur.

Namun, belakangan diketahui kalau Halimah ternyata dibunuh Solihin alias Duloh (63), partner in crime Wowon.

Setelah Halimah meninggal dunia, Wowon langsung menikahi anak tirinya, Ai Maemunah. Ai sendiri merupakan anak kandung Halimah dari pernikahan pertamanya dengan seorang pria bernama Ahal.

Kepala Desa Karangtanjung Rismawan mengatakan pihaknya hingga kini belum menerima kepastian kapan makam mendiang Halimah akan dibongkar.

"Sampai saat ini masih menunggu informasi resminya. Karena keluarga juga belum dapat kabar lagi dari kepolisian," katanya.

Namun yang pasti, kata Rismawan, pihak keluarga menyampaikan kesiapannya untuk membongkar lagi makam Halimah. Sementara pihak desa bakal mengawal proses pembongkaran makam tersebut.

"Keluarga sudah menyampaikan ke kami, siap kalau makam almarhumah dibongkar lagi untuk membantu proses penyidikan polisi," ucap Rismawan.

Rekomendasi