Ustaz Suparman Sentil Babe Haikal yang Belajar Agama di Israel: Yahudi itu Pakarnya Kalau Adu Domba

| 20 Feb 2022 15:00
Ustaz Suparman Sentil Babe Haikal yang Belajar Agama di Israel: Yahudi itu Pakarnya Kalau Adu Domba
Ustaz Suparman (Tangkapan layar)

ERA.id - Beredar video Ustaz Suparman Abdul Karim mengungkapkan Haikal Hassan atau yang akrab disapa Babe Haikal belajar agama Islam dari seorang Profesor Yahudi bernama Moshe Sharon.

Hal ini diungkapkan Ustaz Suparman saat ceramah terkait pernyataan Babe Haikal yang berani menghina Presiden Soekarno.

"Sok Faseh orang itu, belajar agamanya dengan Yahudi. Yahudi itu pakarnya kalau adu domba," jelas Ustaz Suparman dalam video yang diunggah di akun Youtubenya pada 19 Februari 2022.

Jadi, kata dia, jangan sampai Babe Haikal merasa paling Islami, namun ada kepentingan orang lain di belakangnya.

"Coba pertanyakan ini orang siapa, kok setiap ngomongn isinya adu domba, dia mengakui kalau belajarnya di Jerusalem University," kata dia.

Dia pun meminta generasi muda untuk tidak  terbuai dengan kebohongan di media sosial.

Sebelumnya, Nama pendakwah Haikal Hassan kembali jadi sorotan usai video ceramah lawasnya viral di media sosial. Dalam ceramahnya, Haikal Hassan dianggap menghina Proklamator Soekarno dengan menyebutnya sebagai tukang penjarain ulama.

"Jangan ditutup-tutupin ini sejarah. Jangan lupa Bung Karno itu tukang penjarain ulama bersama Nasakomnya," kata Haikal dalam video ceramahnya yang diterima ERA.id.

Ketua Umum REPDEM, Wanto Sugito mengatakan selain karena menghina Bung Karno, pelaporan itu dilakukan agar tidak ada gejolak di luar karena videonya sudah viral di media sosial.

"Kami menyayangkan apa yang dikatakan oleh Haikal Hassan karena mengeneralisir istilah ulama, seakan-akan Bung Karno berhadap-hadapan dengan para ulama," kata Wanto di Bareskrim Polri, Jumat (11/2/2022)

"Tolong dijaga omongannya karena berpotensi untuk memecah persatuan anak bangsa," tambah dia.

Tags :
Rekomendasi