Ferdinand Hutahaean Tuding Babe Haikal Hassan Imigran Yaman yang Memprovokasi, Kenapa?

Tim Editor

Ferdinand Hutahaean

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengunggah sebuah gambar tangkapan layar yang diduga merupakan komentar dari Sekertaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan Baras yang menyinggung agama lain termasuk Kristen.

Melalui media sosial twitternya Ferdinand menuding jika Haikal Hassan yang merupakan seorang imigran turunan dari Yaman sengaja mengusik konflik horizontal di negara Indonesia ini.

“Imigran turunan Yaman ini memprovokasi konflik horizontal di negeri yang damai ini,” cuit Ferdinand pada Senin (19/4).


“Dia menyampaikan konflik2 berbau sara, tapi mulutnya diam ketika negeri asalnya Yaman dihantam oleh Saudi,” lanjutnya.



Pasalnya dalam foto tangkapan layar tersebut, tampak tertera nama Haikal Hassan Baras dengan nama pengguna Haikal_Hassan yang menuliskan komentar dengan menyinggung beberapa agama.

“Buddha membunuh kami di myanmar. Hindu membunuh kami di kashmir. Yahudi membunuh kami di palestina. Kristen membunuh kami di afghan, lybia, iraq, dll. Kristen banyak menghina kami di lawakan, di sosmed, dll. Kalau bukan karena ajaran Nabi Muhammad yang penuh kasih sayang, Lo udah MUSNAH,” tertulis dalam gambar tangkapan layar tersebut.

Menanggapi hal tersebut, dengan tegas Ferdinand memberi peringatan untuk Sekjen HRS center itu agar tidak memprovokasi konflik horizontal di negeri berpancasila ini.

“Kal, saya ingatkan kau, jangan provokasi konflik horizontal di negeri berpancasila ini..!!” tegas Ferdinand.

Namun, belum diketahui apakah akun twitter yang menjadi rujukan Ferdinand adalah akun resmi pria yang akrab disapa Babe Haikal itu.

Tag: Ferdinand Hutahaean

Bagikan: