Ingin Jabatan Jokowi Sesuai dengan Konstitusi, Denny Siregar: Para Brutus yang Ingin Jebak Presiden Silahkan Pergi

| 04 Mar 2022 09:09
Ingin Jabatan Jokowi Sesuai dengan Konstitusi, Denny Siregar: Para Brutus yang Ingin Jebak Presiden Silahkan Pergi
Denny Siregar (Tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku menginginkan  Presiden Joko Widodo untuk menjabat sesuai dengan konstitusi yang ditetapkan.

Melalui akun media sosial Twitternya, Denny Siregar mengajak semua pihak untuk menjaga agar Jokowi tetap menjabat hingga akhir masa jabatannya pada 2024 mendatang.

Hal itu kata Denny Siregar agar nama Jokowi tetap terjaga dengan baik.

"Kita sayang @jokowi, Kita jaga beliau sampai akhir masa jabatan di 2024 sesuai konstitusi. Biar namanya tetap wangi," jelas Denny Siregar melalui akun media sosial Twitternya pada Kamis (03/03/2022).

"Jadi, para brutus yg pengen jebak Presiden dgn iming2 "rakyat menghendaki utk memimpin lagi", silahkan pergi," tambah Denny.

Untuk diketahui, wacana tersebut kembali mencuat setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan usulannya agar Pemilu 2024 ditunda minimal dua tahun. Alasannya untuk pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Usulan itu juga disepakati oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menambahkan bahwa mayoritas masyarakat masih menginginkan Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya. Hal ini kemudian diamini oleh Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Namun, sejumlah partai politik koalisi pemerintah lainnya bersikap sebaliknya, yaitu menolak Pemilu 2024 ditunda dan masa jabatan presiden diperpanjang. Mereka yang menolak antara lain yaitu PDIP, NasDem, dan Gerindra.    

Rekomendasi