Dokter Sunardi yang Tewas Ditembak Densus 88 Anggota IDI, Denny Siregar: Gak Usah Kaget, di MUI Ada Gembongnya Teroris

| 12 Mar 2022 10:30
Dokter Sunardi yang Tewas Ditembak Densus 88 Anggota IDI, Denny Siregar: Gak Usah Kaget, di MUI Ada Gembongnya Teroris
Denny Siregar (tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar meminta semua pihak untuk tidak kaget lantaran terduga teroris Dokter Sunardi yang tewas ditembak Densus 88 Mabes Polri merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Melalui akun Twitternnya, Deny meminta IDI untuk merapatkan barisan agar tak ada lagi yang menyusup ke organisasi dokter tersebut.

"Ga usah kaget deh kalo dia anggota IDI. Wong di MUI aja ada gembongnya teroris. Lebih bagus IDI mulai rapatkan barisan, spy jgn ada lagi yg menyusup ke organisasi dokter ini," jelas Denny Siregar pada Jumat (11/03/2022).

Sebelumnya, Tersangka kasus terorisme dokter Sunardi tewas ditembak oleh Tim Densus 88 Antiteror di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu 9 Maret malam. Dokter Sunardi diketahui merupakan penanggung jawab yayasan terlarang, Hilal Ahmar Society.

Hilal Ahmar Society dinyatakan terlarang lantaran aktivitas di yayasan itu dianggap mendukung aksi terorisme. Keputusan yayasan tersebut terlarang berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 2015.

"Yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai amir khidmat jabatannya adalah deputi dakwah dan informasi dan yang bersangkutan sebagai nasihat Amir JI," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 11 Maret.

Rekomendasi