Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..

| 23 Mar 2022 14:20
Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..
Siti Nurhaliza.(Instagram/Siti Nurhaliza)

ERA.id - Beredar kabar yang menyebut bahwa penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza meninggal dunia.

Informasi itu dibagikan oleh akun Facebook Febi Fitriani ke grup BAIM PAULA FAMILY.

NARASI:

Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un,Keluarga Siti Nurhaliza Berduka . Selamat Tinggal Penyanyi Terbaik Malaysia Fans : Selamat Tinggal Kak Siti, Karya Mu Akan Slalu Kami Kenang.

Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari situs Aji–berita.blogspot.com yang berjudul “Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un,Keluarga Siti Nurhaliza Berduka .🥺 Selamat Tinggal Penyanyi Terbaik Malaysia😭 Fans : Selamat Tinggal Kak Siti, Karya Mu Akan Slalu Kami Kenang.”.

Namun, setelah melakukan penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, hal tersebut tidak benar. Melalui akun Instagram pribadinya, Siti Nurhaliza pada tanggal 22 Maret 2022 masih mengunggah kegiatannya.

Selain itu, hingga saat ini tidak ada klarifikasi terkait klaim bahwa Siti Nurhaliza meninggal dunia.

Lalu isi dari tautan yang dicantumkan pada narasi tersebut juga tidak menginformasikan mengenai berita kematian Siti Nurhaliza melainkan menginformasikan mengenai unggahan Siti Nurhaliza tentang berita duka salah satu penyanyi Malaysia, Siti Sarah Raisuddin yang meninggal dunia.

Dalam tautan ini menginformasikan bahwa Siti Nurhaliza memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Shuib Sepahtu dan anak-anaknya melalui akun Instagram miliknya.

Diketahui artis Siti Sarah Raisuddin meninggal dunia pada 9 Agustus 2021 yang lalu akibat Covid-19. Sebelum meninggal dunia, kondisinya memburuk dengan kadar saturasi oksigen yang rendah.

Dia kemudian menjalani pembiusan agar dapat melahirkan bayinya melalui pembedahan. Pada akhirnya bayi yang ia lahirkan dapat selamat namun dirinya meninggal dunia. Berita kematian Siti Sarah Raisuddin banyak meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Malaysia.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Febi Fitriani tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Rekomendasi