Masuki Hari Ketiga Ramadan, Kepolisian Makassar Amankan Ratusan Kendaraan Balapan Liar

| 06 Apr 2022 13:42
Masuki Hari Ketiga Ramadan, Kepolisian Makassar Amankan Ratusan Kendaraan Balapan Liar
Ilustrasi balapan liar (Antara)

ERA.id - Jajaran Kepolisian Resor Kota Makassar mengamankan ratusan kendaraan akibat balapan liar yang terjadi di titik tertentu.

Balapan liar kerap kali terjadi di seluruh Indonesia, tak terkecuali Kota Makassar. Setiap memasuki bulan Ramadan pelaku balapan liar telah berkeliaran dan menunjukkan 'kekuatannya' di aspal.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam keterangannya kepada ERA mengatakan operasi anti balapan liar ini menjadi kegiatan rutin kepolisian untuk meningkatkan keamanan bagi pengendara lainnya.

Apalagi peningkatan keamanan di bulan Ramadan kali ini menjadi tugas utama kepolisian di Kota Makassar.

"Balapan liar sangat mengganggu ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini. Para pembalap ini kadang melakukan aksinya menjelang buka dan selepas salat subuh," katanya, Selasa (5/4/2022).

Dengan kesempatan itu, pihak kepolisian dalam kurun tiga hari ini telah menggelar operasi dan mengamankan ratusan sepeda motor.

“Dari razia balap liar hari ketiga, hari ini di bulan puasa ada 135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah Kota Makassar,” ucap Lando.

Lanjutnya, operasi ini akan tetap diberlakukan hingga akhir Ramadan 2022. Menurutnya, agar Kota Makassar tetap kondusif dan tak ada warga yang mengeluh dan terganggu akibat aksi balapan liar.

Rekomendasi