Viral, Balap Lari Liar di Makassar, Banjir Dukungan Netizen: Sehat dan Tidak Meresahkan

| 08 Apr 2022 11:13
Viral, Balap Lari Liar di Makassar, Banjir Dukungan Netizen: Sehat dan Tidak Meresahkan
Ilustrasi balap lari liar di Bogor (Antara)

ERA.id - Biasanya para remaja dalam momentum bulan suci Ramadan akan lebih mendominasi balapan liar baik di malam hari ataupun subuh. Namun berbeda dengan di Jalan Minasa Upa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam postingan Instagram @info_kejadian_masyarakat, terlihat dalam video para remaja sedang bersorak-sorai di tengah keremunan seperti sedang menonton aksi balapan liar.

Sesaat mendekati garis finish, bukan kendaraan bermotor yang terlihat, namun seorang pria yang berlari seperti layaknya mengikuti lari maraton.

Akibatnya, postingan tersebut dibanjiri komentar yang baik dari netizen. Tulisan pemilik akun @dear_mikosalim mengatakan kegiatan seperti ini layak dilakukan karena dapat menyehatkan tubuh.

"Ini baru enak dilihat, sdh sehat tdk meresahkan lg," kata @dear_mikosalim.

Ada lagi netizen yang menginginkan kegiatan seperti ini menjadi viral saat momentum bulan suci Ramadan tahun ini.

"Naahh bgini lebih baik n (dan) sehat.. Smoga kegiatan positif sprti ini viral di bln suci ramadan, asal jgn sdh sahur dimulai," tulisnya.

Beda lagi dengan pemilik akun @topan_santari yang menyetujui kegiatan balapan liar dengan cara lari ini dilakukan di tiap malam agar Kota Makassar terhindar dari aksi pembegalan.

"Bagus ada balap bgni tiap malam agar aman makassar dari begal," cetusnya.

Sementara itu, salah satu remaja yang bercerita ke penulis, Muh Yusuf mengatakan kepada ERA, awalnya dirinya kaget didatangi oleh beberapa temannya untuk mengajak balapan liar. Saat sampai di lokasi, ia kaget.

"Kagetka (saya kaget), pas sampai di lokasi bukan motor ku lihat, tapi orang-orang yang balapan lari. Suasana juga cukup seru, sebab banyak masyarakat yang menonton ikut tertawa dengan aksi kami," katanya kepada ERA, Jumat (8/4/2022).

Rekomendasi