Beredar Al-Quran Nusantara, Surat Al Maidah Telah Diganti Terjemahannya, Cek Faktanya

| 06 Apr 2022 15:13
Beredar Al-Quran Nusantara, Surat Al Maidah Telah Diganti Terjemahannya, Cek Faktanya
Ilustrasi Al-Quran (Antara)

ERA.id - Beredar sebuah pesan WhatsApp yang menyatakan bahwa telah bereda Al-Quran terjemahan palsu yang diberikan dengan dalih wakaf.

Adapun terjemahan yang salah dalam Al-Quran tersebut adalah surat Al-Maidah ayat 51 yang terjemahannya sudah diganti menjadi “teman setia”.

Pesan tersebut juga menuliskan narasi:

NARASI:

*Innalillahi wa innaillaihi roojiuun… Kini alqur’an Nusantara sudah di Realisasikan. Astaghfirullah… Ya Allah ampunilah kami dan selamatkan kami dan Anak Cucu kami dari api neraka

Telah dibagikan Al-Quran dengan terjemahan PALSU ke sekolah2 dg dalih wakaf Al-Quran.

tolong Jika ada WAKAF QUR’AN PALSU

dicek surat Al-Maidah ayat 51 dst telah diganti terjemahannya….."

Turnbackhoax.id

Berdasarkan hasil penelusuran, narasi tersebut merupakan hoaks lama yang kembali beredar. Melansir dari Tempo, pihak Kementerian Agama telah menegaskan bahwa surat Al-Maidah ayat 51 telah diterjemahkan sesuai konteks.

Narasi serupa sudah pernah beredar sejak tahun 2016. Artikel dengan topik tersebut telah dimuat dalam situs turnbackhoax.id dengan judul artikel “[SALAH] “Al Quran terjemahan baru Al Maidah 51” yang diunggah pada 13 Juni 2021.

Dengan demikian, narasi yang beredar melalui pesan WhatsApp tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Menyesatkan/Misleading Content

Rekomendasi