Jokowi Bakal Lengser Pada 11 April 2022, Denny Siregar: Ada yang Halunya Sundul Langit

| 10 Apr 2022 17:31
Jokowi Bakal Lengser Pada 11 April 2022, Denny Siregar: Ada yang Halunya Sundul Langit
Demo Mahasiswa (Ilham/era.id)

ERA.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar unjuk rasa serentak di berbagai kota, utamanya di Jakarta, pada 11 April 2022.

Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal kepada media menyampaikan pihaknya telah berkirim surat ke kepolisian mengenai rencana aksi itu. Ia berharap kepolisian tidak membubarkan paksa unjuk rasa mahasiswa tersebut.

Selain itu, beredar isu di masyarakat bahwa Presiden Joko Widodo akan lengser pada 11 April 2022.

Sejumlah tokohpun berkomentar terkait hal tersebut. Salah satunya ialah pegiat media sosial Denny Siregar.

"Ada yang halunya sundul langit, kalo @jokowi akan lengser tanggal 11 April, Gini deh, kalo tanggal itu @jokowi lengser, gua potong tytyd. Catet ya, nasgor kambing," tulis Denny Siregar lewat cuitan di akun Twitter @Dennysiregar7, Sabtu (9/4) pukul 11.33 tengah malam..

Denny Siregar tak menyebut secara jelas siapa sosok yang disebutnya halu tersebut.

Namun, baru-baru ini, pegiat media sosial Helmi Felis yakin betul jika pada tanggal 11 April 2022, Jokowi lengser dari jabatannya.

BEM SI menargetkan ada sekitar 1.000 mahasiswa yang akan turun ke jalan. Para mahasiswa, yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan kampus swasta itu, mendesak Presiden Joko Widodo menunjukkan sikap tegas terhadap wacana tunda pemilu dan perpanjangan masa presiden.

Kelompok mahasiswa juga meminta Presiden mengendalikan harga kebutuhan pokok dan memastikan ketersediaan sembako di pasar.

Tuntutan lainnya, kelompok mahasiswa mendesak Presiden mengusut kasus mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja para menteri.

Tags :
Rekomendasi