Jelang Lebaran, Puan Bagi-Bagi Beras Bergambar Dirinya untuk Pengurus PDIP Kota Solo

| 22 Apr 2022 00:05
Jelang Lebaran, Puan Bagi-Bagi Beras Bergambar Dirinya untuk Pengurus PDIP Kota Solo
Beras Puan. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani membagikan beras sebanyak 5 kg untuk pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo. Pembagian ini dilakukan dalam momentum menjelang lebaran.

"Beras Mbak Puan kita bagi lewat partai. Saat ini sudah selesai (pembagiannya). Ada 9.000 kemasan," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa, Kamis (21/4/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo ini mengatakan pembagian beras itu ditujukan untuk perangkat partai.

"Mereka kan bagian dari masyarakat juga," katanya.

Bantuan ini diharapkan bisa menyentuh masyarakat yang tidak masuk dalam data penerima manfaat dari berbagai bantuan pemerintah. Bahkan ada pula warga yang tidak kebagian sembako pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkot Solo.

Dalam masa lebaran ini, banyak bantuan yang disalurkan oleh pemerintah atau berbagai pihak lain. Biasanya penyalurannya dilakukan melalui lurah maupun camat. Untuk itu Teguh mengimbau agar lurah dan camat bijak dalam membagikan kupon pengambilan sembako.

Banyak orang yang kondisinya kurang mampu. Lurah dan camat harus bijak membagikan girik agar penyaluran sembako tepat sasaran. Apalagi seminggu terakhir ini banyak sembako yang turun (dibagikan)," katanya.

Rekomendasi