Soal Baliho, Eko Kuntadhi: Di Mana-Mana Ada Puan, Cuma di Gedung DPR Kabarnya Jarang Kelihatan

| 07 Aug 2021 10:48
Soal Baliho, Eko Kuntadhi: Di Mana-Mana Ada Puan, Cuma di Gedung DPR Kabarnya Jarang Kelihatan
Puan Maharani (Era.id)

ERA.id - Jelang Pilpres 2024, banyak baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani, berdiri kokoh di pinggir jalan. Langkahnya pun kian hari makin disoroti.

Banyak yang mengira, semua itu merupakan pertanda kalau anak Megawati ini, serius menghadapi pilpres. Semuanya untuk mendongkrak popularitasnya.

Seperti di Solo, terpampang baliho Puan di beberapa jalanan besar. PDIP pun buka suara terkait hal tersebut, namun uniknya, di antara kader, ada yang silang pendapat.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak mendapatkan instruksi sama sekali terkait pemasangan baliho itu.

Pria yang akrab disapa Rudy ini mengaku tidak tahu-menahu terkait pemasangan baliho tersebut. Meski dalam baliho itu ada lambang PDIP di pojok kiri atas.

”Tapi saya nggak dimintain izin. Saya nggak tahu,” kata Rudy saat dihubungi via telepon, Rabu (4/8/2021).

Di tempat terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut turut andil dalam pemasangan baliho Kepak Sayap Kebhinekaan bergambar Puan.

Gibran mengungkapkan alasannya turut serta memasang baliho yang tersebar di beberapa jalan protokol di Kota Solo. "Ya itu ada instruksi dari partai," kata Gibran, Kamis (5/8/2021).

Lantas apa tanggapan pegiat media sosial Eko Kuntadhi melihat maraknya baliho Puan? Ia cuma berkelakar, kalau Puan sekarang sangat mudah dilihat.

"Di pinggir jalan ada Puan. Di dekat gedung ada Puan. Ke mana pun engkau berpaling, yang kau lihat baliho Puan juga."

Tak lupa, Eko juga menyindir Puan dalam video yang dimuat oleh Cokro TV itu. "Hanya di gedung DPR saja kabarnya Puan jarang kelihatan."

Rekomendasi