Gibran Akui Pasang Baliho Puan Maharani 'Kepak Saya Kebhinekaan': Itu Instruksi DPP PDIP

| 06 Aug 2021 18:53
Gibran Akui Pasang Baliho Puan Maharani 'Kepak Saya Kebhinekaan': Itu Instruksi DPP PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan dirinya mendapatkan instruksi untuk memasang baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani dengan tema Kepak Sayap Kebhinekaan

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengakui jika instruksi tersebut diperoleh dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ya semua kader dapat instruksi untuk memasang," kata Gibran saat ditemui Jumat (6/8/2021).

Terkait hal ini, Gibran mengungkapkan jika instruksi ini diperoleh langsung dari DPP PDIP. Namun dirinya tidak tahu instruksi tersebut ditujukan pada siapa saja. "Dari DPP, tapi itu (untuk siapa saja), ya tanya yang kasih instruksi langsung saja,” katanya.

Gibran juga enggan menyebut berapa jumlah baliho yang dipasangnya. Dirinya juga tidak tahu detail teknis pemasangan baliho ini. Bahkan terkait alasan pemasangan, dirinya juga enggan menjelaskan secara detail.

"Kalau itu (alasan pemasangan) tanya ke senior-senior partai saja," katanya.

Banyak baliho-baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani tersebar di Jawa Tengah dan DIY. Dari keterangan pengusaha advertising yang mengerjakan, pemasangannya dilakukan oleh banyak pihak, termasuk Gibran.

Namun sayangnya, instruksi pemasangan ini tidak melewati struktural DPC PDIP Kota Solo. Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan tidak mendapat instruksi terkait hal ini.

”Wah saya nggak tahu, saya nggak dimintai izin. Nggak ada instruksi juga, itu dari timnya Mbak Puan,” kata pria yang akrab disapa Rudy ini.

Rekomendasi