Badai Terjang Pelabuhan Merak Banten, Sejumlah Tenda Roboh hingga Bikin Panik Pemudik

| 28 Apr 2022 00:01
Badai Terjang Pelabuhan Merak Banten, Sejumlah Tenda Roboh hingga Bikin Panik Pemudik
Suasana Pelabuhan Merak Diterjang badai malam ini. (tangkapan layar/Basarnas Banten)

ERA.id - Cuaca ekstrem berupa badai menerjang Pelabuhan Merak, Banten, pada Rabu (27/4/2022) sejak pukul 19.00 WIB. Akibatnya, sejumlah tenda yang terpasang dan pemudik dibuat panik.

Dari hasil video yang diterima ERA, angin kencang atau badai disertai hujan petir menghatam Pelabuhan Merak. Dengan beberapa tenda yang di antaranya milik Polres Cilegon, Basarnas, hingga tenda pemudik sepeda motor pun ikut roboh.

Para pemudik pun dibuat panik dengan situasi tersebut, khususnya para pemudik sepeda motor. Sambaran petir disertai dentuman keras membuat suasana semakin mencekam.

Fauzan, personel Unit Siaga SAR Basarnas Banten, mengatakan Pelabuhan Merak tengah diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Kencangnya tiupan angin membuat tenda-tenda roboh, termasuk milik Basarnas Banten.

"Tenda di sebelah saya roboh, karena cuaca buruk ini," katanya, Rabu (27/4/2022).

Namun Fauzan menjelaskan terkait tinggi gelombang laut masih normal, yakni di kisaran 0,5 meter hinggan 1,5 meter. Kendati demikian pula, secara global kondisi Pelabuhan Merak Banten masih dalam kondisi aman.

"Gelombang di sekitaran 0,5 hingga 1,5 meter. Kondisi sekarang didominasi truk, untuk sekarang masih dalam kondisi aman dan terkendali," jelasnya.

Rekomendasi