Mobil Paling Laris Jelang Musim Mudik 2018

Tim Editor

Gaikindo (Sumber: Gaikindo)

Jakarta, era.id - Fellas, siapa dari kamu yang sudah bersiap mudik? Lalu, transportasi apa yang kamu  pilih untuk mudik? Kereta api, pesawat terbang, kapal laut, bus, atau kendaraan pribadi? Kalau kamu pilih kendaraan pribadi, pastikan kamu punya mobilnya, ya!

Kalau belum punya, beli lah mobilnya (macem nyuruh beli kacang lu, bos!). Kalau kamu bingung mau beli mobil apa, kami bisa bantu kasih rekomendasi. Berikut enam mobil yang paling laris jelang musim mudik 2018!

Berdasar data yang kami himpun dari berbagai sumber, Mitsubishi Xpander diketahui sebagai mobil paling laris dengan angka penjualan mencapai  29.069 unit. Angka ini cukup mengejutkan mengingat Xpander berhasil menempati posisi di atas mobil sejuta umat, Toyota Avanza yang mencatatkan angka penjualan 28.330.

Mewakili mobil kelas mini van atau mobil keluarga, Xpander dan Avanza masih terlalu berjaya. Tapi, kejayaan mini van memang mulai diikuti oleh tingginya minat masyarakat terhadap mobil-mobil kecil atau city car.

Terbukti, di peringkat ketiga ada Toyota Calya yang berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 21.535 unit. Seperti kejutan yang dibuat Xpander yang mampu melampaui dominasi Avanza di kelas mini van, nyatanya Toyota Calya juga berhasil mengejutkan pasar dengan menumbangkan dominasi MPV legendaris Toyota Innova yang hanya terjual sebanyak 19.323 unit.

Kemudian, di posisi kelima ada Daihatsu Sigra yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 17.410 unit. Di posisi buncit, city car andalan Honda, Brio bertengger dengan jumlah penjualan 16.644 unit.

Okay, dari total mobil yang terjual di atas, kita bisa memperkirakan, bahwa sebanyak 132.320 unit mobil akan berkeliaran di Indonesia.

Dan, bagaimana juga jika kita asumsikan seluruh mobil itu digunakan untuk mudik?! Kebayang ya asyiknya jalanan?

Tag: mudik lebaran cuti lebaran

Bagikan: