Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Akan Digelar pada 26 Mei, Gibran: Wis Beres ya, Aman..

| 11 May 2022 19:27
Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo menyebut sudah menerima kelengkapan berkas pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Pernikahannya dipastikan digelar pada Kamis (26/5/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala KUA Banjarsari Arba'in Basyar saat dihubungi Rabu (11/5/2022). Ia mengatakan berkas sudah dilengkapi dua hari sebelumnya.

"Semua sudah sesuai rencana, berkasnya sudah disampaikan ke KUA Banjarsari dan sudah dinyatakan lengkap. Tinggal pelaksanaan di hari H," katanya.

Berkas ini dimasukkan oleh seorang utusan keluarga Presiden Jokowi. saat ini KUA sudah melakukan kroscek pada data. "Kalau saksinya saya belum cek. Tapi kroscek data sudah, ada semacam pemeriksaan dan kemudian menunggu pelaksanaan. Insyaallah tanggal 26 Mei 2022 di Graha Sabha Buana," katanya.

Untuk proses akad nikah, Arba'in menerangkan tidak ada perbedaan prosesi. "Standar saja, ada pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, khotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, penandatanganan buku nikah, terus penutup," ucapnya.

Sementara itu Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan persiapan pernikahan Idayati dan Anwar Usman sudah beres. "Wis beres ya. Aman, aman," katanya.

Sayangnya Gibran enggan banyak berkomentar terkait hal ini. Ia juga tidak mengungkapkan apa tugasnya dalam pernikahan tersebut.

"Nanti semua tanya ke Bu Ida, pokoknya saya ngawal aja. Sudah lancar semua, tinggal hari H-nya aja," ucapnya.

Rekomendasi