Ragil Adalah Anggota Banser dan Pernah Foto Bareng Gus Yaqut, Cek Faktanya

Tim Editor

Ragil Mahardika bersama pasangannya.

ERA.id - Ragil Mahardika yang kerap disapa 'Tante Ragil' oleh netizen, ramai dihujat karena LGBT alias gay usai tampil di Youtube Deddy Corbuzier. Fotonya juga dimanipulasi orang yang tak bertanggung jawab di Twitter.

Dari sana, organisasi sayap Nahdlatul Ulama, yakni Banser, pun disudutkan. Kok bisa? Sebab ada akun yang mengunggah foto Ragil memakai seragam loreng Banser. Pria penyuka sesama jenis itu juga disandingkan dengan Menteri Agama sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas dalam sebuah foto.

Lantas benarkah itu? Setelah ditelusuri, informasinya salah alias hoaks. Dalam foto terlihat wajah seorang anggota Banser ditempel menggunakan muka Ragil. Editannya sangat kasar dan foto itu buram.

Setelah akun tersebut dihujat, ia mengaku memang fotonya adalah editan. Namun, ia terus diserang karena dianggap melecehkan Banser dan Gus Yaqut. "Gus Ragil, Keder Ansor Cab. Jerman," tulis keterangan dalam foto hasil editan itu.

Sayangnya, akun Twitter yang mengunggah kesesatan informasi itu, ogah menghapus unggahannya usai ia dianggap telah menyebar hoaks dan menyerang personal orang serta organisasi Islam. Ia bahkan diancam akan dilapor ke polisi oleh kuasa hukum PP GP Ansor, Dendy Finsa.

 

Tag: Ragil Mahardika homoseksual gay lgbt gus yaqut Yaqut Cholil Qoumas

Bagikan: