Sandiaga dan Darmin Nasution Bicara Soal Modal Ok Oce

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Yohanes/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkunjung ke rumah dinas Menko Perekonomiam Darmin Nasution dalam rangka Lebaran 2018. Dalam kunjungannya, Sandi dan Darmin membahas program Pemprov DKI Jakarta, Ok Oce.

Sandi membeberkan, nantinya Ok Oce akan dibuat suatu working group supaya lebih mudah mendapat suntikan dana. Ia menyebut, hampir 40.000 pengusaha pemula yang sudah bergabung dalam program Ok Oce akan diarahkan sebagai komunitas.

"Ini sebetulnya yang sedang diarahkan ke depan. Karena bank secara individu memang agak sulit (memberikan modal). Tapi kalau komunitas, kita sudah gabung hampir 40.000 pemula," kata Sandi di rumah dinas Darmin, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2018).

"Ini yang menjadi salah satu modal untuk kita bersanding kedepan untuk meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja," tambahnya.

Sandi juga mengatakan, dirinya dan Darmin optimis dengan perkembangan ekonomi Indonesia di waktu mendatang. Apalagi, dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi serangkaian momentum besar, mulai dari mudik Lebaran 2018, ekonomi silaturahmi, Piala Dunia, dan Asian Games.

"Ini berturut-turut, mungkin ini momentum untuk membangun perekonomian beberapa pilar perekonomian negara, salah satunya pariwisata," jelas Sandi. 

Baca Juga: Awan di Atas Ekonomi Global Semakin Gelap

Tak hanya itu, Sandi juga optimis dengan perekonomian Jakarta tahun ini, terutama pertumbuhan ekonomi akar rumput alias ekonomi yang berbasis usaha-usaha kecil atau mikro.

Tag: 100 hari anies-sandi kepemimpinan anies-sandi pemprov dki jakarta pertumbuhan ekonomi

Bagikan: