'Dulu Tak Akui Jokowi Sebagai Presiden, Kini Formula E Miskin Dukungan, Mereka Teriak Negara Mana?' Sindiran Telak Chusnul untuk Kadrun

| 31 May 2022 13:13
'Dulu Tak Akui Jokowi Sebagai Presiden, Kini Formula E Miskin Dukungan, Mereka Teriak Negara Mana?' Sindiran Telak Chusnul untuk Kadrun
Ilustrasi pembangunan sirkuit Formula E (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah bela pemerintah terkait banyaknya kritikan terhadap pemerintah pusat dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak memberikan dukungan sponsor terhadap ajang balap Formula E.

Chusnul menyindir  pendukung Anies Baswedan dan juga kelompok kadal gurun (Kadrun) yang saat ini mempertanyakan kehadiran pemerintah pusat terhadap ajang tersebut.

Chusnul mengatakan kelompok yang kerap mengkritik pemerintah itu, tak pernah mengakui Jokowi sebagai presiden dan bahkan ingin melengserkannya.

Kelompok itu juga kini menuduh Erick Thohir yang melakukan korupsi serta membuat bangkrut BUMN.

Namun, di saat Formula E akan diselenggarakan dan belum mendapatkan dukungan, kelompok tersebut bertanya soal dukungan pemerintah pusat.

"Mereka dari dulu ga akui Jokowi sbg presiden, hingga skrng ingin lengserkan Jokowi, menghina dan memfitnah Jokowi, mereka jg tuduh pak Erick Thohir korupsi dan bikin bangkrut BUMN. Giliran acara mepet dan miskin dukungan, mereka teriak mana Negara, mana BUMN, mana Erick. S4mpah!!," jelas Chusnul pada Selasa (31/5/2022) dikutip dari akun Twitternya.

Seperti diketahui, hingga kini belum ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor balap Formula E.

Padahal, ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengaku telah menyerahkan langsung proposal kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Proposal tersebut diajukan setelah Jokowi meninjau sirkuit di Ancol beberapa waktu lalu.

Rekomendasi