'Dulu Fitnah Jokowi PKI, Kini Kadrun Bahagia dan Bangga Presiden RI Bakal Nonton Formula E,' Sindiran Keras Chusnul untuk Kadrun

| 02 Jun 2022 08:11
'Dulu Fitnah Jokowi PKI, Kini Kadrun Bahagia dan Bangga Presiden RI Bakal Nonton Formula E,' Sindiran Keras Chusnul untuk Kadrun
Chusnul Chotimah (Tangkapan layar)

ERA.id - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyindir kembali menyindir kelompok kadal gurun (Kadrun) terkait dengan rencana Presiden RI Joko Widodo yang bakal menonton ajang balap Formula E.

Melalui video yang diunggah di akun Twitternya, Chusnul menyatakan kadrun yang dulu kerap memfitnah Presiden Jokowi anggota PKI serta anti-Islam. Bahkan ingin melengserkan Jokowi.

Namun, Kadrun sangat bahagia ketika Presiden RI Jokowi menyatakan bakal menonton Formula E.

Bahkan, kadrun mengunggah berita terkait rencana Jokowi menonton Formula E dan menyebarkannya.

"Terlihat jelas bagaimana kehadiran Jokowi sangat berarti di mata kadrun," jelas Chusnul dikutip dari akun Twitternya pada Rabu (1/6/2022)

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengisyaratkan Presiden RI Jokowi akan menghadiri undangan untuk menonton langsung balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada 4 Juni mendatang.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto mengatakan kunjungan itu memang salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja," ujar Marsudiyanto.

Rekomendasi