Pembangunan Sirkuit Formula E Molor Karena ada Revisi, Chusnul: Niat Awal Sudah Jelek, Pasti akan Jelek Terus

| 26 Mar 2022 11:25
Sirkuit Formula E (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah angkat bicara terkait dengan pembangunan sirkuit Formula E yang bakal molor lantaran adanya sejumlah revisi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Chusnul menyindir, selain sirkuit yang bermasalah, anggaran Formula E tersebut juga bermasalah di KPK.

Menurut dia, jika sejak awal niat penyelenggaraan Formula E sudah jelek, maka selanjutnya akan semakin jelek.

"Anggaran bermasalah di KPK, sirkuit jg ga mau kalah, dr di monas hingga skrng di ancol bermasalah. Niat awal sdh jelek, pasti akn jelek terus, biasanya begitu.😊," kata Chusnul melalui akun Twitternya pada Sabtu (26/03/2022).

Sebelumnya, pembangunan sirkuit Formula E diperkirakan molor dari target pengerjaan pembangunan lintasan.

Awalnya, konstruksi tersebut ditaregatkan rampung pada Akhir Maret.

Namun, menurut Komite Pelaksana Formula E Jakarta Irawan Sucahyono, target tersebut berubah menjadi awal April mendatang.

Hal itu terjadi karena adanya revisi dari pihak FIA yang meminta adanya perbaikan di sejumlah titik area sirkuit demi keselamatan.

Pembangunan sirkuit itu sendiri dimulai sejak 3 Februari 2022. Saat ini, progres pengaspalan sirkuit balapan mobil listrik dari zona 1 sampai 5 sudah mencapai 87 persen. Para pekerja masih melakukan pengerjaan lapisan kedua aspal sirkuit.

Kami juga pernah menulis soal Proses Pembangunan Sirkuit Formula E Hampir Capai 90 Persen, Tapi Belum Termasuk Garasi Pembalap dan Tribun Penonton Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi