PDIP Ungkap Ada Pihak yang Ingin Hubungan Jokowi dan Megawati Renggang, Siapa?

| 01 Jun 2022 10:02
PDIP Ungkap Ada Pihak yang Ingin Hubungan Jokowi dan Megawati Renggang, Siapa?
Presiden Joko Widodo saat silaturahmi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/HO-Instagram/Puan Maharani)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengaku ada pihak yang ingin membuat hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri renggang.

Menurut Bambang, upaya untuk menjauhkan Jokowi dengan Megawati sudah sering terjadi.

"Ada indikasi kuat, hubungan antara Pak Jokowi dengan Ibu (Megawati) mau dijauhkan. Itu sudah terjadi sejak lama, ini pengulangan, ini reply lagi," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Dengan adanya indikasi tersebut, Bambang membocorkan pesan Megawati kepada para kader PDIP. Dalam pesan itu ditegaskan bahwa Jokowi adalah sosok yang dilahirkan oleh PDIP.

"Saya kasih bocoran kata-kata ibu ketua umum, gini ngomong di antara kader. Pak Jokowi itu dilahirkan oleh PDI Perjuangan, dari rahim PDI Perjuangan, dan dibidani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, ketua umum. Itu kata ibu," kata Bambang.

Penegasan yang sama juga pernah diutarakan Jokowi secara langsung kepada Bambang. Menurutnya, hubungan antara Jokowi dengan Megawati sudah seperti orang tua dengan anak.

"Pak Jokowi sendiri pernah ngomong sama saya. Saya (Jokowi) sama ibu (Megawati) itu sama seperti anak dan orang tua. Ini harus dipahami karena Pak Jokowi adalah orang Solo, Bambang Pacul juga orang Solo," kata Bambang.

Sebagai orang Solo, Bambang meyakini Jokowi paham budi pekerti dan bersopan santun. Dia juga menjamin tidak akan pernah terjadi pertentantan antara Jokowi dengan Megawati.

"Enggak mungkin, one hundred percent saya jamin bahwa Pak Jokowi tak akan pernah bertabrakan dengan Bu Megawati," tegasnya.

Rekomendasi