Koalisi Indonesia Bersatu Akan Kumpul di GBK Hari Ini, Agenda: Samakan Persepsi Sebelum Pilih Capres 2024

Tim Editor

Sekjen DPP Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno memberikan keterangan pers di Jakarta (Dok. Antara)

ERA.id - Koalisi Indonesia Bersatu akan berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hari ini, Sabtu (4/6/2022). Pertemuan ini kali kedua digelar setelah Partai Golkar, PAN, dan PPP membentuk koalisi tersebut.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan ini masih dalam rangka silaturahmi. Namun, tidak hanya akan dihadiri tiga ketua umum partai saja, melainkan juga pengurus partai masing-masing.

"Kelanjutan dari pertemuan ketua umum dan nanti akan dihadirkan dari teman-teman koalisi semuanya saya kira pengurus-pengurus partai nanti akan hadir," kata Eddy di Jakarta, Jumat (4/6/2022).


Terkait dengan agenda pertemuan, Eddy mengaku belum akan membahas sosok calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu. Sebab menurutnya masih perlu pendalaman dari masing-masing partai sebelum menyepakati siapa yang akan dipilih untuk diusung.

"Akan ada proses untuk itu akan ada pembahasan antara partai koalisi dan saya kira akan membutuhkan pendalaman yang sangat menyeluruh," tambahnya.

Menurut Eddy, pembahasan secara menyeluruh itu akan dilakukan samnil menyamakan persepsi masing-masing ketua umum partai. Selanjutnya, Koalisi Indonesia Bersatu akan memulai langkah teknis.

"Nanti akan ada tim yang mengerjakan itu sebagai penerjemahan dari konsep pemikiran dari para ketua umum itu nanti saya kira akan ada proses toh kan pilpresnya masih lama dalam pendaftarannya," ucapnya.

Tag: golkar pan PPP. Koalisi Indonesia Bersatu

Bagikan: