Jokowi Resmikan Masjid Masjid At-Taufiq, Megawati: Terima Kasih Bapak Presiden

| 08 Jun 2022 19:50
Jokowi Resmikan Masjid Masjid At-Taufiq, Megawati: Terima Kasih Bapak Presiden
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo memukul beduk sebagai prosesi peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (8/6/2022). ANTARA/Gilang Galiartha

ERA.id - Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah bersedia meresmikan Masjid At-Taufiq.

"Yang saya hormati Presiden RI Bapak Ir H Joko Widodo berserta Ibu Iriana Joko Widodo yang saya sayangi," kata Megawati di Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Nomor 99, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2022).

"Sebagai wakil dari keluarga besar bapak Muhammad Taufiq Kiemas saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah hadir yang nanti kami sangat harapkan dapat meresmikan masjid yang diberi nama masjid At-Taufiq ini," ucapnya.

Megawati berharap masjid ini juga dapat dijadikan untuk lokasi acara-acara yang menggali pemikiran tokoh-tokoh Islam dari sejak Nabi Muhammad dan para Walisongo. Dan tentunya juga dari sisi Bung Karno tentang masalah Islam

“Saya berharap masjid ini Tentunya karena akan dapat dipakai untuk masyarakat pada umumnya selalu dikelola dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” kata Megawati.

Megawati juga berharap suatu saat nanti Jokowi beserta keluarga dapat salat di Masjid At-Taufiq.

"Sehingga nanti bapak saya berharap bapak dan keluarga dapat salat di masjid ini bersama para hadirin lainnya untuk sekalian mendoakan almarhum Untuk bisa diterima Allah SWT," kata Megawati.

Terpisah, Presiden Jokowi mengaku senang bisa hadir di Masjid At-Taufiq. Dia mengatakan, sudah sejak tiga bulan lalu diundang oleh Megawati untuk menghadiri peresmian Masjid At-Taufiq. Bahkan menjelang hari peresmian pun beberapa kali diingatkan kembali oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya sudah tiga bulan lalu saya janji hadir oleh Bu Mega. Kemudian dua bulan yang lalu diingatkan oleh ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin di Ancol juga diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani," kata Jokowi.

Jokowi lantas mengungkapkan hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri, seperti ibu dan anak. Dia mengaku sangat menghormati Megawati.

"Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri. Saya sangat sangat sangat menghormati beliau, Ibu Mega," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, karena sudah seperti ibu dan anak, maka hubungannya dengan Megawati lebih pada hubungan batin. Karenanya, dia sangat menghormati Megawati

"Hubungan anak dengan ibu ini, itu hubungan batin. Saya sangat hormat kepada beliau yang penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah," kata Jokowi.

Di acara itu, Presiden Joko Widodo hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak hadir sejumlah menteri seperti Mensesneg Pratikno, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BPIP Yudian W.Asmin, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sementara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir bersama Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, serta Ketua Umum Bamusi Prof.Hamka Haq.

Tampak juga Puti Guntur Soekarno, anggota DPR yang juga cucu Bung Karno. Hadir juga sejumlah alim ulama seperti Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Sekum Muhammadiyah Abdul Muti, Imam Besar Mesjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar, Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin.

Rekomendasi