Kabar Duka Beredar, Ruben Onsu Meninggal Dunia, Benarkah?

| 12 Jun 2022 16:05
Ruben Onsu saat dirawat di ICU (Tangkapan Layar)

ERA.id - Beredar video dengan durasi 2.15 menit yang menayangkan Ruben Onsu yang terbaring lemah di kasur rumah sakit.

Video yang diunggah oleh channel Youtube YULIS TV pada 5 Juni 2022 tersebut berjudul “Detik – Detik Terakhir ruben onsu sebelum meninggal dunia”.

Turnbackhoax.id



Dikutip Turnbackhoax.id pada Minggu (12/6/2022), setelah dilakukan pencarian, video yang ditayangkan adalah beberapa cuplikan yang diambil dari video The Onsu Family dengan judul “KONDISI RUBEN ONSU SAAT TERBARING DI ICU, SEMUA SEDIH | The Onsu Family” yang diunggah pada 4 Juni 2022.

Video yang berdurasi 19 menit tersebut menjelaskan keadaan Ruben Onsu yang memang sedang berada di ICU karena membutuhkan darah dalam waktu yang cepat, diketahui Ruben mengalami darah rendah. Pada menit ke 15.54 dalam tayangan video tersebut memperlihatkan Ruben yang sudah mulai bercengkerama dengan keluarganya.

Ruben juga masih aktif memposting kegiatan hariannya di akun Instagram miliknya. Pada 8 Juni 2022 terlihat Ruben masih mengantarkan anaknya, Thania pergi ke sekolah.

Berdasarkan penjelasan di atas klaim Ruben Onsu meninggal adalah salah dan termasuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Tags : Ruben Onsu
Rekomendasi