Ikhlas Berbuah Takjub, Cerita Ridwan Kamil Pertama Kali Temui Jasad Eril: Aroma Sayur Direbus dan Ada Bau Peppermint

| 14 Jun 2022 13:00
Ikhlas Berbuah Takjub, Cerita Ridwan Kamil Pertama Kali Temui Jasad Eril: Aroma Sayur Direbus dan Ada Bau Peppermint
Ridwan Kamil (YouTube)

ERA.id - Pasca pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil berbagi cerita saat ia pertama kali menemui jenazah sang putra. Saat itu, Ridwan mengaku sudah siap menerima jenazah sang anak dalam kondisi apapun, terlebih setelah hanyut di dalam air selama dua minggu.

"14 hari hilang itu sudah, apapun yang saya lihat akan saya terima, saya ikhlas" kata Ridwan Kamil kepada beberapa orang di video yang diunggah akun @princeszndu.

Namun, ketika masuk ke ruangan, orang-orang yang mengurus jenazah Emmeril ternyata tak ada yang mengenakan masker. Ini lantaran jenazah Emmeril utuh dan tidak mengeluarkan bau, tetapi muncul aroma yang wangi.

"Saya masuk, pengurusnya saja nggak pakai masker, karena badannya utuh, terus nggak ada bau. Harumnya itu kayak sayur direbus terus ada peppermint, kira-kira begitu harumnya," jelas Ridwan Kamil.

Sementara itu, kesaksian soal wangi jenazah Emmeril ini tidak hanya disampaikan oleh Ridwan Kamil. Suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya yang ikut menyalatkan dan memimpin doa untuk almarhum juga memberikan kesaksian yang sama.

"Pas masuk ke dalam itu wangi luar biasa dan ketika lewat di depan, itu wanginya luar biasa," kata Habib Usman, dilansir dari akun @rumpi_gosip.

Rekomendasi