KKB Akui Tak Tersinggung Guyonan Megawati Soal Warga Papua: Kasihan, Sudah Nenek Jadi Bicara Sembarangan

Tim Editor

Ilustrasi KKB (istimewa)

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ikut berkomentar terkait dengan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai guyonan 'kopi susu' dan kulit hitam warga Papua.

Juru Bicara KKB Sebby Sambom mengatakan pernyataan Megawati tersebut tidak bermaksud rasis. Dia juga menganggap maksud Megawati adalah menunjukkan rasa nasionalismenya.

Namun, dia mengaku kasihan dengan Megawati lantaran sudah berumur tua sehingga berbicara sembarangan.


"Kasihan, Dia sudah mau nenek kah, dia sudah nenek itu punya cucu banyak, sehingga bicara sembarangan," kata Sebby Sambom dikutip dari keterangan resminya pada Jumat (24/6/2022)

Sebelumnya, Ketika Rakernas PDI Perjuangan pada 21 Juni 2022, Megawati Soekarnoputrimengeluarkan pernyataan yang diduga rasis kepada masyarakat Papua dengan frasa “kopi susu” sehingga bisa disebut “mulai Indonesia banget”.

Video ucapan anak presiden pertama Republik Indonesia itu trending di banyak platform media sosial.

“Tapi sudah banyak lho sekarang, yang mulai blending jadi Indonesia banget. Betul. Rambutnya kriting, karena kan Papua itu di pesisirnya banyak pendatang, sudah berbaur. Maunya saya begitulah. Kan ada peradatan, yang saya bilang, aduh yo mbok sudah tu, berhentilah. Mana yang baik kita pake, mana yang tidak baik kita hindari," jelas Megawati.

Tag: KKB Megawati Seokarnoputri kopi susu

Bagikan: