Gaduh Pendukung Anies dan Ganjar di Media Sosial, Jansen Demokrat Mengeluh

| 28 Jun 2022 10:17
Gaduh Pendukung Anies dan Ganjar di Media Sosial, Jansen Demokrat Mengeluh
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo hadir di acara KPK pada 2018 silam. (Antara)

ERA.id - Pendukung Ganjar dan Anies Baswedan jelang Pilpres 2024 di berbagai media sosial banyak bikin gaduh. Begitu pantauan ERA di berbagai platform.

Hal itu yang dikeluhkan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon. Menurutnya, para pendukung Anies dan Ganjar terlalu percaya diri bahwa jagoannya akan didukung oleh partai di Pilpres 2024.

"Capek juga lihat isi twitter, tiap hari isinya ribut pendukung Anies dan Ganjar terus. Seakan-akan sudah mereka saja yang diusung partai-partai di Pilpres besok," tulis Jansen di akun Twitter-nya, 20 Juni silam.

Bahkan kegaduhan itu, tambah Jansen, adalah polarisasi. Dari sana, ia mengaku kalau sebaiknya benturan identitas dihentikan.

"Jangan2 obat agar pilpres ini tidak terus terpolarisasi dengan tidak mendukung mereka berdua. Cukuplah benturan identitas ini!"

Tak cuma itu, Jansen juga mengeluhkan sikap buzzer yang kerap menghina para pemimpin partai agar jagoannya bisa dilirik dan dipertimbangkan untuk diusung.

Semisal pendukung Anies menghina PDI Perjuangan sementara pendukung Ganjar menghina Demokrat dan PKS. Begitu narasi yang banyak terbaca sepanjang pantauan ERA.

Hal tersebut tak dipahami Jansen, sebab untuk maju ke panggung Pilpres mesti punya wadah seperti partai. Namun mengapa para pendengung menyerang partai dan pimpinan partainya secara membabi buta.

"Apalagi soal copras capres ini, lama-lama kulihat lebih menggebu-gebu buzzer dibanding kita para politisi. Kandidat lain mereka bully. Partai dan pimpinannya mereka bully. Padahal yang mereka dukung itu hanya bisa maju lewat partai. Ikut bangun struktur partai tidak pernah, banyak bacot," tandasnya.

Rekomendasi