Bakal Gantikan Zulhas Jadi Wakil Ketua MPR RI, Yandri: Insyaallah Pelantikan Tanggal 30 Juni

| 28 Jun 2022 20:41
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPP PAN Yandri Susanto akan dilantik sebagai wakil ketua MPR RI pada 30 Juni 2022. Yandri menggantikan Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai menteri perdagangan.

"Insyallah kalau dari informasi terakhir saya terima dari MPR, itu akan pelantikan hari Kamis tanggal 30 jam 1 siang," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Menurut informasi yang diterimanya dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, surat pergantian pimpinan MPR RI dari Fraksi PAN sudah masuk dan sedang diproses.

"Terakhir saya barusan telepon dengan pak Ketua MPR, pak Bambang Soesatyo suratnya sudah masuk dan sekarang sedang diproses untuk persiapan pelantikan," kata Yandri.

Menurut Yandri, selain pelantikan dirinya, juga akan dibarengi agenda pergantian antar waktu (PAW).

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Ketua DPP PAN Yandri Susanto menggantikan posisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan telah dilantik sebagai menteri perdagangan, menggantikan M. Lutfi.

"Iya, benar. DPP PAN telah menetapkan pengganti bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Viva mengatakan, keputusan tersebut diambil secara musyawarah mufakat dalam rapat harian DPP PAN.

"Keputusan ini diambil secara musyawarah mufakat di Rapat Harian DPP PAN. Tidak memakai voting," kata Viva.

Rekomendasi