Mempererat Hubungan Pemprov dan DPRD DKI

| 21 Jun 2018 18:00
Mempererat Hubungan Pemprov dan DPRD DKI
Prasetio dan Sandiaga (Foto: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta menyambangi ruang kerja Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi. Kata Sandiaga, kunjungannya ini bertujuan untuk halal bi halal atau bersilaturahmi usai Lebaran.

"Ya saya, dari hari lebaran hari pertama cari pak Pras dan baru hari ini bisa menerima, tentunya sebagai sahabat, kakak sendiri, dan sudah dianggap sebagai saudara sendiri datang berlebaran," kata Sandi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Kata Sandi, halal bi halal adalah tradisi yang perlu dipelihara dan dilestarikan. Saat-saat seperti ini, kata Sandi, adalah waktu untuk menanggalkan status sosial, apalagi jabatan. Jadi, mau legislatif atau pun eksekutif, membaurlah.

Dalam pertemuannya dengan Prasetio, Sandi mengaku mendapat berbagai masukan, terutama terkait kebijakan ekonomi yang selama ini telah digulirkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Tadi banyak masukan dari Pak Pras yang baik-baik, yaitu yang ekonomi sekarang sudah mulai berjalan. Banyak PR juga, Kota Tua, Tanah Abang, dan lain sebagainya. Masukan dari pak Pras tadi sudah kita catat," tutur Sandi.

Lebih lanjut, Ketua DPRD fraksi PDIP itu memberi catatan kepada Sandi, bahwa kebijakan Pemprov yang baik perlu diteruskan, sedangkan yang kurang baik perlu dibahas lebih lanjut dengan DPRD.

Intinya, Sandi dan Prasetio berkomitmen untuk kembali mengintensifkan komunikasi antara pemprov dan DPRD. "(Kebijakan) yang kurang baik apa yang perlu diperbaiki. Misalnya, kayak Tanah Abang, lah. Itu kan harus diperhatikan juga. Karena bukan apa-apa, itu dampaknya ke mana-mana," ucap Prasetio.

Rekomendasi