Pabrik Kosmetik di Tambora Terbakar, Karyawan Berhamburan

Tim Editor

Pabrik kosmetik di bilangan RT04/12 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat hangus dilalap si jago merah, sekitar pukul 10.40 WIB pagi ini. (ist)

Jakarta, era.id - Pabrik kosmetik di bilangan RT04/12 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat hangus dilalap si jago merah, sekitar pukul 10.40 WIB. Begitu api membesar, sejumlah karyawan berhamburan ke luar pabrik menghindari api dan asap tebal.

Kesaksian Indah (34), menuturkan, karyawan berlarian saling dorong saat api mulai berkobar dari dalam ruangan yang berisi bahan kimia. 

"Kaget pada teriak-teriak kebakaran. Semua karyawan langsung berhamburan ke luar," katanya.

Sedikitnya 24 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subejo memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Setelah 2 jam, api yang berkobar di pabrik milik PT. Jenny Cosmetics itu bisa ditangani. Sekitar pukul 13.10 WIB, petugas sudah mulai melakukan pendinginan. 

"Sudah dalam tahapan over hold penuntasan karena ada rambatan api-api kecil dan bisa dilokalisir jadi tidak ada perlambatan api lagi. Sedang dilakukan penyisiran ulang sampai benar-benar tuntas," kata Subejo.

Kobaran api dari pabrik kosmetik itu merembet ke pemukiman warga. Sedikitnya 5 bangunan semi permanen ikut terbakar. "Tadi kita sudah cek, ternyata ada bangunan warga juga terbakar. RUmah-rumah itu milik warga yang kurang mampu," kata Camat Tambora Djaharudin.

Bagikan: