Detik-detik Pabrik Garmen Pakaian Dalam di Tegal Alur Terbakar Menurut Kesaksian Warga: Bunyi Ledakan Keras

| 29 Jul 2022 14:50
Detik-detik Pabrik Garmen Pakaian Dalam di Tegal Alur Terbakar Menurut Kesaksian Warga: Bunyi Ledakan Keras
Pabrik Garmen yang terbakar di Kalideres (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Sebuah pabrik garmen di Jalan Rawa Melati, RT 10, RW 01, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat kebakaran pada Kamis (28/7/2022) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Warga sekitar, Hartono, menyebutkan obyek yang terbakar diduga merupakan pabrik pakaian dalam. Kebakaran pabrik garmen itu disebut mulai diketahui warga setempat saat ada bunyi ledakan dari dalam pabrik.

"Siang ada kerja (karyawan), pas kebakaran nggak ada udah pulang semua. Dugaan awal enggak tahu, tahu-tahu udah gede api sama pas awal ada bunyi ledakan dari dalam (pabrik)," ucapnya, Jum'at (29/7/2022).

Sementara itu, Perwira Piket Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, SJukri mengatakan pihaknya dibantu Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Selama 5 jam si jago merah mulai dijinakan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kendala tidak hanya bangunan pabrik dua lantai, sumber air cukup banyak dan lancar," katanya.

SJukri menjelaskan, sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna padamkan api. Belum diketahui penyebab dari peristiwa itu.

"Alhamdulillah untuk perambatan sudah kita lokalisir. Belum diketahui (penyebab kebakaran), sementara masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Rekomendasi