Noah Schnapp Ungkap Karakter Will Byers di Stranger Things Seorang Gay: Dia Punya Perasaan dengan Mike

| 16 Jul 2022 12:03
Noah Schnapp Ungkap Karakter Will Byers di Stranger Things Seorang Gay: Dia Punya Perasaan dengan Mike
Will byers gay (instagram/netflix)

ERA.id - Aktor Noah Schnapp akhirnya mengkonfirmasi seksualitas karakternya di serial Stranger Things. Schnapp membenarkan karakter Will Byers yang diperankan olehnya adalah seorang gay atau penyuka sesama jenis.

Selama empat musim Stranger Things hadir dan meramaikan tontonan di Netflix, banyak penggemar yang mempertanyakan seksualitas dari karakter Will Byers yang diperankan oleh Noah Schnapp. Tetapi pihak produksi tidak secara terbuka menyatakan bahwa Will seorang gay sehingga memicu kritik pedas dari penggemar.

Namun rasa penasaran penggemar itu akhirnya terpecahkan lewat wawancara Noah Schnapp dengan Variety. Dalam wawancara itu, Schnapp membenarkan karakternya gay dan memendam perasaan terhadap Mike (Finn Wolfhard).

"Jelas, itu diisyaratkan di Musim 1: Itu selalu ada di sana, tetapi Anda tidak pernah benar-benar tahu, 'Apakah hanya dia tumbuh lebih lambat daripada teman-temannya?'" kata Noah Schnapp, dikutip Variety, Sabtu (16/7/2022).

"Sekarang dia semakin tua, mereka membuatnya menjadi hal yang sangat nyata dan jelas. Sekarang 100% jelas bahwa dia gay dan dia mencintai Mike," lanjutnya.

Pada musim keempat Stranger Things terdapat satu adegan yang menampilkan Will sedang berbicara dengan Mike tentang kesulitan mereka yang merasa 'berbeda'. Dia kemudian merasa nyambung dari hati ke hati dengan saudaranya, Jonathan (Charlie Heaton), di mana Jonathan muncul untuk menawarkan dukungannya kepada Will tanpa pernah mengucapkan kata-kata.

"Jonathan sedang berbicara dengannya dalam kode. Itu cara yang sempurna untuk memberitahu seseorang seperti Will bahwa dia peduli padanya dan dia menerimanya apa pun yang terjadi. Saya pikir itu benar-benar sehat," kata Schnapp.

Meski akhirnya terungkap sebagai seorang gay, Schnapp mengatakan sebagian besar karakter Will membutuhkan waktu untuk dibongkar lebih jauh. Sebab hal ini lantaran dalam kehidupan nyata seksualtias salah satu ruang yang rumit, terutama anak-anak yang tidak ingin diberi label.

"Tapi sebelumnya, itu adalah busur yang lambat. Saya pikir itu dilakukan dengan sangat indah, karena sangat mudah untuk membuat karakter seperti tiba-tiba menjadi gay," ucapnya.

Stranger Things tayang perdana di Netflix pada 2016. Selain Schnapp, Wolfhard, dan Bobby Brown, serial drama fiksi ilmiah terkenal ini dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Sadie Sink, Joe Keery, Maya Hawke dan Priah Ferguson.

Rekomendasi