Klarifikasi Soal Israel dan Palestina, Noah Schnapp Tegaskan Hanya Ingin Perdamaian

| 17 Jan 2024 11:15
Klarifikasi Soal Israel dan Palestina, Noah Schnapp Tegaskan Hanya Ingin Perdamaian
Noah Schnapp (Instagram/noahschnapp)

ERA.id - Aktor Noah Schnapp akhirnya buka suara terkait kritikan terhadap dirinya mengenai konflik Israel dan Palestina. Ia menegaskan bahwa pandangannya terhadap konflik dua negara tersebut disalahartikan.

Bintang series Stranger Things itu mengatakan bahwa ia hanya menginginkan perdamaian dari Israel dan Palestina. Ia ingin semua orang merasa aman di mana pun mereka berada.

"Saya rasa pemikiran dan keyakinan saya sejauh ini telah disalahartikan dari apa pun, bahkan hal-hal yang mendekati keyakinan saya, dan saya hanya ingin menyatakan dari hati apa yang saya rasakan," kata Noah Schnapp di akun TikToknya, pada Selasa (16/1/2024).

"Saya hanya menginginkan perdamaian, keselamatan, dan keamanan bagi semua orang yang tidak bersalah tapi terdampak dari konflik ini," tambahnya.

Pada video tersebut, Noah juga mengaku telah banyak diskusi dengan teman-teman yang berlatar belakang Palestina, dan membuatnya banyak belajar hal baru.

"Saya rasa itu adalah pembicaraan yang sangat penting dan saya banyak belajar," tuturnya.

Noah Schnapp juga mengungkap harapannya mengenai konflik yang masih berlangsung antara Israel dan Palestina. Ia berharap konflik segera berakhir dan tidak ada lagi orang-orang kehilangan nyawa akibat konflik tersebut.

"Sama-sama berharap untuk mengakhiri hilangnya nyawa orang tak berdosa di Palestina. Begitu banyak perempuan dan anak-anak, itu menjadi hal yang mengerikan. Saya pikir siapa pun yang memiliki rasa kemanusiaan akan berharap untuk mengakhiri permusuhan di kedua sisi," pungkas Noah Schnapp.

Sementara itu, kritikan pedas terhadap Noah Schnapp terjadi pada 2023 lalu, ketika ia diduga menyukai unggahan yang mengejek warga Palestina di Gaza. Ada juga video dirinya dan teman-temannya menertawakan stiker bertuliskan "Zionism is sexy".

Akibat hal tersebut, seruan untuk memboikot Noah Schnapp dan Stranger Things season 5 pun mencuat. Akhirnya Noah merilis video klarifikasi di TikToknya tersebut, tak lama setelah Stranger Things mengumumkan produksi season kelimanya.

Rekomendasi