'Tiga Kali Masuk Penjara, Tiap Ganti Presiden', Guntur Romli Doakan Habib Rizieq Bisa Berubah Usai Bebas dari Penjara

| 21 Jul 2022 08:04
'Tiga Kali Masuk Penjara, Tiap Ganti Presiden', Guntur Romli Doakan Habib Rizieq Bisa Berubah Usai Bebas dari Penjara
Habib Rizieq disambut oleh keluarga di kediamannya yang berlokasi di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022). ANTARA/twitter/DPP_LIP

ERA.id - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menanggapi kabar bebas bersyaratnya eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Ia berharap semoga Habib Rizieq bisa berubah dan menjalani masa percobaan sampai Juni 2024 dengan baik. Guntur juga menyebut bahwa Habib Rizieq sudah tiga kali masuk penjara.

"Semoga Rizieq bisa berubah, percobaan sampe Juni 2024, masa gak bisa berubah udah 3 kali masuk penjara, tiap ganti presiden," kata dia di akun Twitternya, kemarin.

Guntur Romli juga menyindir aksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pernah sowan menemui Habib Rizieq usai dirinya pulang dari Makkah, Arab Saudi, beberap waktu lalu.

"Gak tau kalau Anies tiba2 hrus "sowan" Rizieq sprt halnya yg ia lakukan saat Rizieq baru balik dr Saudi 2 thn lalu," kata dia.

Sebelumnya, Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum Rika Aprianti mengatakan Habib Rizieq telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117).

Habib Rizieq sendiri resmi keluar dari rutan Bareskrim Polri pada pukul 06.45 WIB, Rabu (20/7/2022).

Rekomendasi