Hari Anak Nasional 2022: Keliling Jakarta Pusat Bersama Kiano dan Olap

| 23 Jul 2022 17:24
Hari Anak Nasional 2022: Keliling Jakarta Pusat Bersama Kiano dan Olap
Video Informasi Wisata PUSAT untuk Anak-Anak Resmi Dirilis (Foto: Istimewa)

ERA.id - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Tiger Wong Animation menggelar perayaan Hari Anak Nasional 2022.

Acara tersebut berbentuk peluncuran video informasi wisata PUSAT Untuk Anak–Anak dengan tema 'Keliling Jakarta Pusat bersama Kiano dan Olap'.

Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Lapangan Banteng pada Minggu 23 Juli 2022 ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

"Alhamdulillah, di tahun 2022 ini gue dapat kepercayaan dari Sudin Parekraf Jakarta Pusat untuk buat konsep sekaligus jadi host acara PUSAT Hari Anak Nasional 2022," kata Shinta Priwit selaku konseptor serta host dalam kegiatan ini.

Dalam video informasi wisata PUSAT untuk anak–Anak ini dikisahkan Kiano dan Olap Si Burung Alap-Alap berwisata keliling Jakarta Pusat bersama.

Olap Si Burung Alap-Alap adalah karakter animasi yang terinspirasi dari burung yang menjadi lambang resmi Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Di setiap destinasi wisata, Si Olap menceritakan pada Kiano hal-hal yang membuat destinasi di Jakarta Pusat tersebut menarik untuk dikunjungi. Video apik dan penuh warna itu diproduksi oleh Tiger Wong Animation.

Acara PUSAT Hari Anak Nasional 2022 ini diawali dengan lomba menggambar dan mewarnai serta dimeriahkan oleh artis cilik seperti Naufal, Cinta, Natasya, dan juga duo Twins Jameyka.

Setelah peluncuran Video Informasi Wisata PUSAT, acara dilanjutkan dengan kegiatan Nonton dan Talkshow Bareng cast Kiano La La La yang dihadiri oleh Baim Wong yang mengisi suara Maung, Kiano yang mengisi suara Kiano serta Shinta Priwit yang mengisi suara Jojo dalam serial animasi Kiano La La La.

"Kalau beberapa tahun sebelumnya pernah ngerayain Hari Anak Nasional bareng ribuan anak dan Kemen-PPPA di Jawa Timur, kali ini alhamdulillah gue bisa rayain bareng ribuan anak dan Sudin Parekraf Jakarta Pusat di Taman Lapangan Banteng," ungkap penyanyi yang punya nama lengkap Shinta Setyawati ini.

Shinta juga merupakan Tim Musik Kiano La La La bersama penyanyi Andien dalam serial edukasi animasi Kiano La La La yang tayang secara rutin melalui kanal YouTube. Ia juga diketahui aktif dalam berbagai kegiatan edukasi dan sosial, serta memiliki yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Rekomendasi