Kebijakan Netflix Terbaru, Pengguna Akun Sharing Terancam Biaya Tambahan

ERA.id - Beberapa waktu yang lalu Netflix memulai tindakan kerasnya terhadap orang-orang yang membagikan akun mereka. Namun kebijakan dengan biaya tambahan sekitar $ 2 hingga $ 3 per bulan baru diterapkan di Chili, Kosta Rika, dan Peru. Berikut ini ringkasan kebijakan-kebijakan Netflix terbaru yang sudah diterapkan di beberapa negara.

Beberapa negara sudah dikenakan aturan baru Netflix (Unsplash)

Terbaru, Netflix kembali mengumumkan jenis biaya berbeda yang akan dikenakan kepada pelanggan film yang berbagi akun. Aturan soal dikenakan biaya tambahan dimulai 22 Agustus di Argentina, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, dan Honduras.

"Mulai 22 Agustus 2022, jika akun Netflix Anda digunakan di TV di luar rumah, Anda harus membayar tambahan $2,99 per bulan untuk setiap penggunanya. Anda hanya akan dikenakan biaya jika Anda atau ada seseorang yang menggunakan akun Anda. memilih untuk menambahkan rumah ekstra—biaya ini TIDAK akan dibebankan secara otomatis," kata Netflix Honduras.

Kebijakan Netflix Terbaru di Beberapa Negara Amerika Latin

Biaya untuk setiap pengguna tambahan juga dibebankan sebesar $2,99 per bulan di Republik Dominika, El Salvador, dan Guatemala. Di Argentina, biayanya adalah 219 peso per bulan (sekitar $1,70 USD). Netflix tampaknya bertujuan meluncurkan biaya berbagi akun yang lebih luas pada akhir tahun ini.

Kendati demikian, untuk peluncuran di seluruh dunia Netflix belum mengatakan apakah itu akan menstandarisasi dengan satu biaya, menawarkan pengguna pilihan antara rumah tambahan dan biaya anggota tambahan, atau membuat beberapa opsi lain.

Netflix bertujuan "untuk secermat mungkin tentang bagaimana kami membebankan biaya untuk digunakan di beberapa akun" dan "tidak akan membuat perubahan di negara lain sampai kami lebih memahami apa yang paling mudah bagi anggota kami," kata perusahaan itu dalam pengumuman terbaru.

Memiliki pertumbuhan pendapatannya yang melambat, Netflix juga berencana untuk membuat iklan di samping ruang bebas iklan streamer saat ini.

Aturan Netflix Homes Terbaru

FAQ "Netflix Homes" menjelaskan bahwa pengguna "dapat menonton Netflix di laptop atau perangkat seluler Anda saat bepergian" dan "menonton Netflix di TV di luar rumah Anda hingga dua minggu selama akun Anda belum pernah digunakan sebelumnya di lokasi tersebut . Ini diperbolehkan sekali per lokasi per tahun."

Mulai 22 Agustus, pelanggan yang masuk di luar rumah mereka "akan melihat opsi untuk menambahkan rumah tambahan dengan biaya tambahan per bulan" atau menggunakan masa tenggang dua minggu, kata Netflix.

Sebelumnya FAQ Netflix menyertakan kalimat yang mengatakan setelah masa tenggang dua minggu, "TV akan diblokir, kecuali Anda menambahkan tambahan,"

Netflix mengatakan mendeteksi penggunaan akun tambahan menggunakan beberapa informasi seperti alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun.

Kemudian untuk menghindari pesan yang mengatakan "terlalu banyak yang menggunakan akun Anda", Netflix menyarankan pengguna untuk memastikan "perangkat tidak terhubung ke VPN, proxy, atau layanan pemblokiran apa pun."

Selain itu, Netflix akan menambahkan opsi ke halaman akun pengguna di mana mereka dapat "meninjau TV atau perangkat yang terhubung ke TV mana yang menggunakan akun Anda berdasarkan lokasi, dan keluar dari akun Anda dari suatu lokasi."

Netflix juga akan membatasi jumlah akun tambahan yang dapat ditambahkan pengguna berdasarkan paket berlangganan mereka. Pelanggan pada paket Dasar dapat menambahkan satu akun tambahan, pelanggan tingkat Standar dapat menambahkan hingga dua akun tambahan, dan pelanggan Premium dapat menambahkan hingga tiga akun tambahan.

Selain , ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman