TGB Akan Jadi Timses Jokowi

Jakarta, era.id - Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) memastikan dukungannya di Pemilu Presiden 2019 akan diberikan kepada Joko Widodo (Jokowi). Karena itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya akan menarik TGB menjadi tim sukses Jokowi.

"Ya tentu saja (masuk tim sukses), beliau kan sudah memberikan dukungan kepada pak Jokowi," ungkap Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Menurut Hasto, sosok TGB dibutuhkan untuk mendongkrak suara Jokowi di NTB. Ia yakin, ketokohan gubernur dua periode itu akan berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi di sana.

"Dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar diperlukan juga tanggung jawab di daerah untuk memenangkan Pak Jokowi," jelasnya.

Nantinya, kata Hasto, tim sukses Jokowi terdiri dari seluruh elemen masyarakat. Hal ini untuk menjaga supaya kelak kemenangan Jokowi menjadi kemenangan rakyat.

"Di situlah perpaduan seluruh elemen masyarakat, paduan juga parpol yang memberikan dukungan, perpaduan juga para relawan," kata Hasto.

Baca Juga: Doa Demokrat TGB Jadi Cawapres Jokowi

Ketika disinggung apakah TGB akan menjadi sosok yang dipilih sebagai pendamping Jokowi sebagai cawapres, Hasto enggan menjawab. Hasto mengatakan, cawapres akan diumumkan langsung oleh Jokowi.

"Terkait cawapres memang mengerucut dan dibahas cukup lama sampai jam 11 malam, kami berdisiplin bicara, nanti disampaikan pada momentum yang tepat oleh pak Jokowi," ujar dia.

Tag: jokowi sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto