Ini Sosok AKBP Arif Rachman Arifin, Anak Buah Sambo yang Sempat Gemetar dan Takut Usai Lihat Rekaman CCTV

ERA.id - AKBP Arif Rachman Arifin yang merupakan anak buah Ferdy Sambo hari ini menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Arif Rachman didakwa menutupi fakta kejadian sebenarnya dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam dakwaan terungkap, Arif Rachman yang saat itu menjabat Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri diperintahkan Hendra Kurniawan dan Ferdy Sambo untuk mengamankan rekaman CCTV di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sebelum menghancurkan dan menghapusnya, Arif Rachman Arifin sempat kaget setelah melihat isi rekaman CCTV Komplek Duren Tiga usai kejadian tewasnya Brigadir J

Hal ini terungkap berdasarkan dakwaan Ferdy Sambo yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (19/10/2022).

Jaksa mengatakan Arif Rachman Arifin tak menyangka kronologis terkait tembak menembak antara Bharada E dan Brigadir J ternyata tidak terjadi.

Usai menyaksikan rekaman CCTV tersebut, Arif Rachman Arifin pun menelpon Hendra Kurniawan yang saat itu menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

"Telepon tersebut untuk meminta arahan dan petunjuk selaku senior atau atasannya langsung," jelas Jaksa saat membaca dakwaan.

Arif pun melaporkan isi rekaman yang menunjukkan Yosua Hutabarat masih hidup dan nampak sedang berjalan dari pintu samping garasi rumah Ferdy Sambo.

Saat menelpon, suara Arif Rachman arifin  gemetar dan takut. Hendra Kurniawan pun sempat menenangkan dan meminta agar Arif bertemu langsung dengan Ferdy Sambo.