Cara Menghilangkan Bulu Kaki Permanen yang Bisa Anda Terapkan

ERA.id - Para wanita kebanyakan tentunya memiliki satu jenis problem yang sama, dimana permasalahan ini dapat membuat mereka tidak percaya diri. Problem ini adalah adanya rambut yang berlebih pada anggota tubuh seperti kaki dan tangan. Itulah sebabnya banyak wanita yang ingin melenyapkan rambut atau bulu pada tangan dan kaki mereka.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bulu kaki secara permanen pada? Simak penjelasannya di bawah ini.

Perawatan ke Klinik Kecantikan

Wanita sangat gemar melakukan perawatan tubuh ke klinik kecantikan. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan yaitu dengan melenyapkan bulu kaki serta tangan. Pada umumnya, bulu-bulu pada kaki dan tangan akan segera hilang setelah perawatan dilakukan. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Hindari Mencukur Bulu

Ilustrasi (Shimazaki/Pexels)

Mencukur memang solusi cepat untuk melenyapkan bulu pada tangan dan kaki. Namun hal tersebut ternyata hanya berlaku sementara dan tidak permanen. Sebab akar-akar bulu masih akan tetap ada dan bulu akan tetap terpicu untuk terus tumbuh.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda pikir terlebih dahulu jika memutuskan ingin mencukur bulu tangan dan kaki.

Namun, jangan khawatir, ada cara mencukur bulu yang efektif untuk melenyapkan bulu dan mencegahnya tumbuh kembali. Cara ini bisa dilakukan ketika Anda mandi, pertama basahi tangan dan kaki Anda, selanjutnya oleskan sabun hingga berbusa.

Kemudian cukurlah bulu kaki dengan pisau cukur yang biasanya dipakai untuk mencukur jenggot. Lakukan secara merata pada semua bagian tangan dan kaki, sebelum Anda bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda dapat melakukan cara ini setiap hari agar bulu benar-benar lenyap secara permanen.

Cara menghilangkan bulu secara permanen yang satu ini tidaklah sulit. Selain murah meriah dan mudah sekali untuk dilakukan, cara ini juga dapat melenyapkan bulu dengan hasil yang memuaskan.

Kurangi Penggunaan Body Lotion

Cara ini merupakan langkah yang tepat untuk menghilangkan bulu secara permanen. Pada umumnya wanita menggunakan body lotion untuk mendapatkan kulit lembab dan cerah setiap harinya. Namun tahukah Anda, pemakaian body lotion dalam jangka panjang ternyata berisiko menyuburkan bulu kulit pada kaki.

Oleh karena itu gunakanlah body lotion sesuai dengan kebutuhan Anda dan hindari pemakaian setiap hari. Hal ini dilakukan agar bulu pada tangan dan kaki tidak tumbuh dengan lebat.

Memang terdapat banyak sekali jenis dan merk body lotion, ada yang bertujuan untuk menjadikan kulit putih, halus, tidak kering, dan lain sebagainya. Namun, semua jenis body lotion tersebut memang dapat menyuburkan pertumbuhan bulu.

Formula Khusus Dari Dokter

Agar Anda dapat menghilangkan bulu pada kaki dan tangan secara permanen, berkunjung ke dokter dapat Anda jadikan cara yang tepat. Dengan berkunjung ke dokter dan berkonsultasi, Anda akan mendapatkan saran yang tepat bagaimana menghilangkan bulu itu dengan aman.

Biasanya dokter akan memberi tahu formula khusus serta perawatan yang bertujuan melenyapkan bulu secara permanen. Dengan demikian, bulu-bulu tersebut tidak akan tumbuh dan mengganggu Anda lagi.

Biaya yang dikeluarkan saat melakukan perawatan bisa jadi akan cukup besar sekali, namun Anda tidak perlu cemas, karena hasil dari perawatan tentunya akan lebih memuaskan. Kulit Anda akan halus dan terbebas dari bulu-bulu lebat maupun bulu halus yang mengganggu.

Bulu pada tubuh memang tumbuh dengan normal dan natural. Namun tumbuhnya bulu-bulu tersebut kadang memang menjadi masalah bagi para wanita karena akan menimbulkan ketidaknyamanan visual.

Banyak wanita yang rela merogoh uang dalam jumlah besar hanya untuk sekali perawatan. Namun, uang yang dikeluarkan itu sebanding dengan hasil yang diberikan.

Beberapa cara menghilangkan bulu kaki permanen di atas akan membantu Anda dalam mencari segala masalah yang dialami. Sebab, Anda tentunya sudah sangat terganggu dengan pertumbuhan bulu-bulu yang menjadi sumber masalah tersebut. Jadi cara-cara yang sudah dijabarkan di atas akan membantu Anda menghindari semua masalah.

Namun, yang harus Anda ingat, agar hasil yang diterima dapat memuaskan sebaiknya jalankan segala perawatan dengan rutin.

Demikianlah pembahasan yang bisa Anda terapkan mengenai cara menghilangkan bulu kaki permanen. Semoga pengetahuan ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…