WNA Inggris Ditemukan Tewas Gantung Diri di Balkon Apartemen Kelapa Dua Tangerang

ERA.id - JAM (59), warga negera asing (WNA) asal Inggris ditemukan tewas tergantung di balkon apartemennya di kawasan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Wanita tersebut diduga meninggal karena gantung diri.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan insiden yang terjadi pada Rabu (16/11/2022) pihaknya pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi-saksi atas itu.

"Benar, korban ditemukan pertama kali oleh suaminya, BW, seorang WNA asal Britis pukul jam 16.30 WIB kemarin," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/11/2022).

Tedjo mengatakan, dari keterangan yang diperoleh dari empat orang saksi-saksi yang telah dimintai keterangannya itu, bermula saat BW, suami JAM pulang ke kamar apartemennya dan melihat JAM sudah tergantung di balkon apartemen.

"Atas penemuannya itu, kemudian suami korban menurunkan istrinya dan mencoba memberikan nafas buatan. Setelah itu BW turun menemui saksi FS yang sedang berada di lobi apartemen meminta didatangkan ambulans untuk memberikan pertolongan kepada korban," ujarnya.

Tedjo menjelaskan, menurut pengakuan sang suami JAM telah memastikan korban telah meninggal dunia. Selanjutnya, saksi petugas keamanan apartemen menghubungi Polsek Kelapa Dua.

"Kemudian kami telah melakukan pemeriksaan di badan atau tubuh mayat korban dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau bekas penganiayaan. Korban di duga meninggal karena gantung diri kemudian jasad korban dikirim ke rumah sakit," terang Tedjo.

Dia menerangkan, berdasarkan pengakuan suaminya itu, sang istri mengalami gangguan kejiwaan. Korban sebelumnya sangat ingin kembali ke negara asalnya.

"Keterangan suaminya, istrinya itu mengalami gangguan kejiwaan dan psikis serta sedang meminum obat secara rutin. Dia juga sangat ingin pulang ke Inggris karena merasa tidak betah tinggal di apartemen," jelasnya.