Putri Candrawati Ceritakan Momen Saat Ingin Diangkat Brigadir J

ERA.id - Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi, menceritakan dirinya sempat ingin digendong dua kali oleh Brigadir J saat di Magelang.

Putri menceritakan itu saat jadi saksi di persidangan Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal Wibowo (Bripka RR), dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (12/12/2022).

Awalnya, Putri menjelaskan dirinya kembali ke rumah Magelang bersama asisten rumah tangga, Susi, Bharada E, dan Brigadir J usai mengantarkan anaknya sekolah, pada Senin (04/07) lalu.

Pada malam harinya, istri Ferdy Sambo ini bercerita hanya berada di rumah karena sakit. "Malam tidak bepergian karena saya sakit, terus saya, saya istirahat di ruang TV sambil duduk selonjoran. Terus saya inget anak saya, terus Dek Yosua ingin mengangkat saya dua kali," kata Putri.

Putri mengaku menolak saat ingin diangkat untuk pertama kalinya oleh Yosua. Istri Sambo ini menyebut, akan naik sendiri ke kamarnya di lantai dua.

"Pada saat yang ngangkat pertama kali, saya bilang sama Dek Yosua 'jangan, nanti kalau saya sudah kuat, saya naik sendiri ke atas'. Lalu Kuat Ma'ruf menegur Yosua karena saya tidak berkenan untuk diangkat," ungkapnya.

Namun, sambungnya, Brigadir J tetap ingin mengangkatnya ke kamar. Putri kembali menolak untuk diangkat, tapi menyampaikan penolakannya ini ke Richard.

Lalu kedua kalinya lagi Dek Yosua mau mengangkat lagi namun saya bilang sama Dek Richard 'Jangan dek, nanti kalau saya sudah kuat, saya naik sendiri ke atas'," kata Putri.

Lebih lanjut, Putri menjelaskan dirinya ditemani Kuat Ma'ruf dan Susi ke kamarnya di lantai dua. Saat itu, Susi menemaninya untuk beristirahat.