Disebut Masuk Neraka Karena Tak Pakai Hijab, Pesan Menohok Najwa Shihab: Banyak Cara Meraih Ridha Allah

ERA.id - Jurnalis sekaligus presenter kondang Najwa Shihab kerap dicecar pertanyaan soal alasannya belum menutup aurat dengan hijab. Menanggapi hal itu, Najwa Shihab memiliki alasan sendiri akan keputusan tersebut.

Penampilan Najwa Shihab yang tidak mengenakan hijab ini memang menjadi buah bibir di kalangan publik. Terlebih lagi, ia merupakan anak dari ulama kenamaan, Quraish Shihab. Tak heran banyak netizen yang masih bertanya-tanya mengapa sampai sekarang Najwa Shihab belum kunjung berhijab.

Mendapati banyak pertanyaan terkait kapan dirinya berhijab, perempuan yang kerap disapa Mbak Nana ini punya jawaban sendiri. Kepada Denny Sumargo, Najwa Shihab mengaku pernah menjawab pertanyaan yang sama di podcast bang Haji Rhoma Irama.

Najwa Shihab punya analogi khusus untuk menjawab alasan dirinya tak pernah pakai hijab. Ia menjawab jujur seperti yang kerap abinya jelaskan mengenai dalil-dalil agama.

"Seluruh saudara perempuanku berhijab, aku nggak. Abi menjelaskan banyak dalil ke aku, abi kasih analogi begini. Allah tidak akan bertanya 5 tambah 5 itu berapa, karena jawabannya pasti satu, 10. Tapi Allah akan bertanya 10 itu tambah-tambah berapa ya, 10 itu bisa 9 tambah 1, bisa 8 tambah 2," kata Najwa Shihab, dikutip dari akun gosip Instagram @lambegosiip.

Wanita berusia 45 tahun ini menegaskan dirinya punya banyak cara untuk mencari ridha Allah lewat jalan lain selain menggunakan hijab.

"Jadi ada banyak cara untuk meraih ridho Allah, tidak harus 1 cara, insya allah bisa masuk dalam rombongan orang yang dianugerahi surga," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru tak sepakat dengan pernyataan dari Najwa Shihab.

"Di akhirat emang nggak akan ditanya pas di dunia nutup aurat apa enggak? Tapi bakal jadi pemberat timbangan dosa atau pahala yang nanti bakal nentuin kalian masuk neraka mana atau surga mana," komentar akun @azzahrara****

"Maaf mbak Nana, disini saya mau komen ya, bukan perihal saya ini pandai atau nggak pandai masalah agama Islam, tapi masalah agama jangan di sama kan dengan ilmu anda, bukan begitu, itu aurat mbak Nana, akan jadi tanggung jawab bapak nya mbak Nana kelak di akhirat, karna wanita itu aurot, ilmu cucoklogi nya nggak masuk mbak Nana,maaf ya," tulis akun @erna_radimassh****.

"Itu pembenaran versi manusia gaes. Kalau di Alquran bilang wajib, ya tidak ada pembenaran apapun dan nggak penting bagi Allah...konsekuensinya ya dosa, dah itu aja...(saya aja belum pake hijab padahal, inshaaAllah soon dapat hidayah ya gue)." lanjut akun @icha.anisa****.