Ridwan Kamil Terharu Muncul Mata Air di Dekat Makam Eril: Masya Allah, Alhamdulillah

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkap rasa haru sekaligus bersyukur atas kemunculan mata air di dekat makam putranya, Eril. Ridwan Kamil berharap kemunculan mata air itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Cerita penemuan mata air ini dibagikan oleh Ridwan Kamil lewat Instagram miliknya. Pada unggahan itu, terlihat mata air yang mengalir dengan deras di sekitar makam Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril.

"DITEMUKAN MATA AIR, Di dekat makam ananda Eril. Masya Allah. Alhamdulillah," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan.

"Begitu rupa cerita-cerita baik yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang. (Alfatihah)," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan kemunculan mata air di dekat makam anaknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kang Emil berharap mata air ini bisa dimanfaatkan untuk irigasi sawah maupun air minum warga.

"Insya Allah air ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar baik irigasi maupun air minum warga," pungkasnya.

Unggahan itu pun langsung mendapat respon dari netizen. Mereka

"MasyaAllah, amalan apa yg beliau lakukan sewaktu hidup, sehingga setelah wafatpun beliau masih memberikan manfaat untuk orang banyak," komentar @lucyaan****.

"Alm Eril sungguh berhak berada di Makam yg indah. Anak yg membanggakan keluarga karena Ahlak mulianya. Semoga kelak ditempatkan di Surga Firdaus-Nya yg terindah, aamiin yra. Al Fatiha," balas @hilda_****.

"Meninggal di air, dan setelahnya ditemukan mata air,, mungkinkah kalo diterjemahkan a eril itu seperti air?" kata @lapak_b****.