Polisi Tangkap Yudo Andreawan, Pria Viral yang Ngamuk-ngamuk di Sejumlah Tempat

ERA.id - Polisi telah menangkap Yudo Andreawan, pria yang viral karena mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, dan sejumlah tempat.

"Ya betul (Yudo telah diamankan)," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Yudo Andreawan ditangkap dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB. Pria ini belum ditetapkan menjadi tersangka. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Yudo.

"Kami amankan sekitar 02.00 dini hari tadi. Kami pancing yang bersangkutan untuk bertemu di seputaran polda sini," ujarnya.

Sebelumnya, Yudo Andreawan viral di media sosial karena disebut-sebut telah berbuat onar di sejumlah lokasi. Pria ini diungkapkan adalah penumpang KRL yang sempat melakukan keributan dengan pengguna lainnya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (11/4) lalu.

Yudo juga disebut-sebut pernah membuat keributan di sebuah mal hingga akhirnya diborgol oleh petugas keamanan setempat. Pengguna akun Twitter @mariska_drg juga menceritakan YA pernah membuat onar di klinik temannya. Pria ini merusak barang-barang di dalam klinik hanya demi mendapat kontak telepon temannya. Pria ini disebut-sebut memiliki gangguan kejiwaan.

Akun Twitter @Mazzini_gsp lalu me-mention Sekpri Kapolri, Kombes Ahrie Sonta Nasution. Tak lama kemudian, Mazzini mengaku mendapat chat dari Kombes Ahrie yang menyatakan Polres Metro Jakarta Selatan telah turun ke Stasiun Manggarai untuk mengecek benar tidaknya sempat ada keributan pada Selasa lalu.

"Menggunakan KRL menuju Tanah Abang. Saat ini Polres Jaksel masih melakukan penyelidikan terkait identitas penumpang yang mengamuk tersebut," demikian cuitan akun Twitter @Mazzini_gsp. Mazzini menyalin isi chat Ahrie Sonta.